11 Orang Tewas, Kecelakaan Maut Kereta Api Tabrak Minibus di Lumajang

Pada Minggu (19/11/2023), terjadi kecelakaan yang melibatkan KA Probowangi dan Minibus di Lumajang. Sebanyak 11 orang meninggal dunia dan 4 orang luka berat.
LUMAJANG, NyaringIndonesia.com – Pada Minggu (19/11/2023), terjadi kecelakaan yang melibatkan KA Probowangi dan Minibus di Lumajang. Sebanyak 11 orang meninggal dunia dan 4 orang luka berat.

Kereta Api Probowangi relasi Ketapang Banyuwangi-Surabaya mengalami kecelakaan dengan sebuah minibus elf di Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (19/11/2023) malam.Sebanyak 11 orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Kecelakaan yang melibatkan minibus elf dan Kereta Api 266 Probowangi di perlintasan tanpa palang pintu di KM 138+0 antara Stasiun Randuagung-Stasiun Klakah telah menimbulkan 11 korban meninggal, semuanya adalah penumpang minibus elf tersebut.

Sementara itu, seluruh penumpang KA 266 Probowangi dalam kondisi selamat.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, menyampaikan rasa duka cita dan menyesalkan insiden tersebut yang terjadi pada Minggu malam pukul 19.53 WIB.

Meski pihak kepolisian belum memberikan informasi detil mengenai kronologi kejadian, minibus elf dengan nomor polisi N 7646 T dilaporkan terseret hingga 50 meter.

Probowangi mengalami keterlambatan 13 menit karena harus berhenti di perlintasan tempat kejadian.

KAI menegaskan bahwa kereta memiliki jalur tersendiri sehingga tidak dapat berhenti secara mendadak dalam situasi tertentu.

Kecelakaan kereta dan minibus elf pada Minggu malam di Lumajang tersebut diketahui menewaskan sekitar 11 orang dan empat orang luka berat.

saat ini pihak Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang telah merilis data identitas korban.

“Ada 11 korban meninggal dan empat orang mengalami luka berat akibat kejadian kecelakaan tersebut,” ujar Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang AKBP Agus Gede Made Artha dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023).

Berita Utama