5 Pilihan Beasiswa Kuliah Diluar Negeri

5 beawasiswa luar negeri (foto, pixabay)

NyaringIndonesia.com – Keinginan kuliah di luar negeri selepas lulus SMA/SMK sederajat merupakan impian calon mahasiswa. Namun, keiginan tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan.

Tapi bagi kamu yang punya keinginan kuat, hal tersebut juga bukan yang mustahil untuk diraih. Karena ada beberapa beasiswa yang bisa mewujudkan impian kamu.

Dikutip NyaringIndonesia.com dari berbagai sumber, berikut 5 daftar beasiswa yang bisa kamu masukan ke dalam list incaran beasiswa.

1. Turkiye Burslari Scholarship

Turki bisa menjadi salah satu beasiswa bergengsi untuk dijadikan pilihan list kamu, di Turki memiliki banyak jurusan dan peserta yang mengikuti beasiswa ini bisa memilih 50 kampus ternama di Turki.

Jika kamu memilih beasiswa di Turki, kamu akan diwajibkan untuk mengikuti pelatihan bahasa Turki secara gratis.

BACA JUGA:  Bupati Meranti Bangga Jadi Almamter Unilak

Batas usia untuk mengikuti beasiswa ini meliputi jenjang S1 maksimal 21 tahun, jenjang S2 maksimal 30 tahun dan jenjang S3 maksimal 35 tahun.

2. Stipendium Hungaricum

Beasiswa didirikan oleh Pemerintah Hungaria pada tahun 2013 ini, menyediakan berbagai program yang diawasi oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan serta dikelola oleh Tempus Public Foundation.

Beasiswa ini juga menyediakan jenjang S1, S2 dan S3 yang didasarkan atas perjanjian bilateral antara Hungaria dengan negara-negara lain untuk menarik ribuan pelajar internasional.

3. Eiffel Scholarship Program of Excellence

Beasiswa ini hanya dikhususkan untuk empat bidang saja yakni Hukum, Ekonomi dan Management, serta Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Politik.

BACA JUGA:  Atalia Praratya Kamil meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi dengan predikat cum laude

Pendaftar untuk beasiswa ini dibatasi usia maksimal 25 tahun untuk jenjang S2 dan maksimal 30 tahun untuk jenjang S3.

Jika ingin mencoba beasiswa kamu harus sudah sudah berada di kampus yang berada di Prancis.

4. UST Scholarship

University of Science and Technology atau UST didirikan pada tahun 2003 oleh 32 lembaga penelitian milik pemerintah Korea Selatan.

Perlu kamu ketahui, kampus ini terkenal dengan hasil risetnya yang sangat berguna khususnya bagi negara Korea. Beasiswa yang ditawarkan ini hanya untuk jenjang S2 dan S3.

5. Erasmus EMJMD

Untuk beasiswa ini dikhususkan untuk pelajar yang akan mengambil jenjang pendidikan S2 dan akan membawamu belajar lebih dari 2 negara di Eropa.

BACA JUGA:  Sukses Mendidik di LDKK, Hikmahanto : Saya Ingin Mahasiswa Unjani Memiliki Tiga Karakter Ini

Erasmus EMJMD ini terdiri dari 149 jenis program studi dan 148 diantaranya dibuka tahun ini.

BERITA TERBARU