Komisaris Persib H Umuh Muchtar Kurban 7 Sapi

Komisaris Persib H Umuh Muchtar Kurban 7 Sapi

NyaringIndonesia.com – Sumedang. Komisaris Persib Umuh Muchtar, pada tahun ini berkurban 7 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan pada hari raya Idul Adha, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan penyembelihan kurban oleh keluarga di laksanakan di Desa Ciluluk, Kecamatan Tanjungsari, Umuh Muchtar dan keluarga berkumpul di sebuah lapangan, mengikuti acara kurban. Tampak hadir anak sulungnya yang Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan.

Tiga ekor sapi telah di siapkan. Warga yang turut membantu penyembelihan hewan kurban banyak yang hadir.

Sapi pertama yang di sembelih di saksikan Erwan dan keluarganya. Pemimpin doa berdiri di samping Erwan dan mulai memanjatkan doa dengan perbanyakan kalimat takbir.

Setelah penyembelihan dilakukan dengan doa-doa keselamatan dan keberkahan untuk keluarga Erwan, sapi kemudian dikuliti.

BACA JUGA:  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, ABS: Jaga Prilaku Akhlak

Sapi yang lain atas nama mudhohi, Umuh Muchtar. Dia didampigi sang istri melihat dari dekat sapinya disembelih.

“Daging ini akan dibagikan terutama kepada tetangga dekat. Bukan hanya yang tidak mampu yang menerima, yang mampu pun boleh,” katanya.

Umuh mengatakan, sebagai orang berada, dia sering mendapatkan kiriman daging kurang dari sahabatnya. Begitu pun dia, tak lupa berkorim daging kurban untuk sahabat dekat.

“Sahabat atau saudara. Ini kan hari kebahagiaan, boleh saling berkirim kebahagiaan,” kata bos Persib Bandung itu. melansir dari tribun jabar

Ia mengatakan tak pernah takut untuk berbuat baik apalagi kebaikan yang diwajibkan (sunnah muakkadah) bagi yang mampu.

“Saya yakin, apa yang saya keluarkan, Allah akan ganti,” katanya.

BACA JUGA:  Tiga Pengedar Shabu di Ringkus Polres Kepulauan Meranti

Dia membuat persentase bahwa apa yang dikeluarkan oleh seseorang untuk sedekah, misalnya tidak jauh dari 2,5 persen kekayaan yang dimiliki.

“Yang kita keluarkan itu kan 2 atau 3 persen saja, Allah pasti ganti. Ini hikmah Idul kurban buat saya,” katanya.

Tiga Lokasi Penyebarah Hewan Kurban

Adapun ke tujuh ekor sapi itu di sebar ke tiga tempat yakni , tiga ekor di Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Tiga ekor di Kota Bandung, dan satu ekor di pesantren milik penceramah Haji Jujun Junaedi. melansir dari tribun jabar.

“Ini merupakan contoh dari Rasulullah SAW yang harus dilakukan oleh orang yang mampu,” kata Umuh Muchtar saat diwawancarai TribunJabar.id di Tanjungsari.

(ts)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur