Acer Rilis Laptop Gaming Terbaru, Acer Nitro 17, dengan Spesifikasi Unggulan

Acer
Acer Nitro 17 (AN17-72)

JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Pabrikan komputer ternama, Acer, mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, Acer Nitro 17 (AN17-72), di Indonesia pada akhir pekan lalu.

Sebagai penerus Acer Nitro 16 yang dirilis pada tahun 2023, Acer Nitro 17 membawa sejumlah peningkatan, terutama pada sektor prosesor.

Laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-14 i7 14700HX. Selain itu, Acer Nitro 17 dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce RTX 4060 yang mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.5 dengan Ray Tracing Reconstruction, memberikan pengalaman gaming dengan efek pencayahaan ray tracing yang lebih realistis.

GPU Nvidia GeForce RTX 4060 juga dilengkapi dengan Tensor Cores untuk mendukung berbagai pekerjaan kreatif berbasis AI.

Sistem operasi Windows 11 Home yang dijalankan laptop ini telah dilengkapi dengan fungsi AI bawaan, yaitu Microsoft Copilot, yang membantu pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari, seperti menyusun draf e-mail dan membuat gambar.

Acer Nitro 17 juga menawarkan RAM DDR5 5600 hingga 32 GB dan media penyimpanan SSD PCIe NVMe hingga 2 TB. Layarnya berukuran 17,3 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), rasio 16:9, cakupan gamut warna DCI-P3 100 persen, dan refresh rate 165 Hz.

Webcam AI Acer PurifiedView yang terletak di bezel atas layar memiliki resolusi HD dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti automatic framing, eye contact, dan background blur.

Keyboard Nitro 17 memiliki tombol khusus untuk menjalankan Copilot, terletak di sebelah kiri arrow keys dan di bawah tombol tanda tanya.

Laptop ini juga menawarkan lampu RGB pada keyboard untuk menampilkan warna-warna khas laptop gaming. Touchpad yang digunakan berukuran besar, dan untuk konektivitas, Nitro 17 dilengkapi dengan dua port USB Type C dengan dukungan Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan slot microSD.

Acer Nitro 17 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan, seperti NitroSense untuk memantau suhu laptop dan mengubah warna keyboard, Acer PurifiedVoice 2.0 dengan dukungan tiga mikrofon, speaker DTS:X Ultra, dan dukungan Wi-Fi 6E.

Harga dan varian laptop Acer Nitro 17 di Indonesia belum diungkap secara detail, namun, di pasar Amerika Serikat, laptop ini dibanderol seharga 1.249,99 dolar AS atau sekitar Rp 19,5 juta.

Pembeli Acer Nitro 17 juga akan mendapatkan bonus berupa satu bulan berlangganan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Berita Utama

Scroll to Top