Akses Jalan Rusak Cilame Sampai Pemkab Bandung Barat Diperbaik

Sosialisasi perbaikan jalan di KBB
KBB, NyaringIndonesia.com – Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mensosialisasikan perbaikan jalan rusak di Cilame, Sumur Bor sampai ke arah perkantoran Pemkab Bandung Barat, pada di aula kantor desa cilame kecamatan ngamprah kabupaten bandung barat, Jum’at (26/05/2023)

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas DPURT KBB, Aan Sopian pada kegiatan sosialisasinya menyebutkan, perbaikan yang akan dilaksanakan pihaknya adalah Pertama akses jalan Sumur Bor – Samsat, kedua Haji ghofur – Pakuhaji, ketiga Haji Ghofur Cibatu, keempat Desa Godobangkong.

Sementara untuk anggarannya sendiri, kata Aan, menggunakan anggaran dari APBN dan DAK dengan besaran sekira Rp 8 milliar.

Ia juga menegaskan, selain konsultan dan kontraktor pada pekerjaan proyek ini akan melibatkan warga masyarakat sekitar. Ia mengaku, keterlibatan warga sekitar saat pelaksanaan sangat penting.

“Karena dikhawatirkan ada titik titik tertentu ruang yang memerlukan penanganan khusus, selain masyarakat juga ada Babinkamtibmas dilibatkan untuk pengamanan,” sebutnya.

Sementara, Plt Sekcam Ngamprah Jaka Permana S.Ip mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan 4 desa terkait pembangunan ini. Yakni Desa Margajaya, Cilame, Tani mulya.

“Mudah mudahan pembangunannya bisa berjalan dengan lancar, untuk itu mari kita dukung saat pelaksanaannya agar jalan yang rusak bisa menjadi baik kembali. Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Aan.

Dilain pihak, Deni sebagai kontraktor dari PT Gumilang Pratama meminta dukungan semua pihak agar saat pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

Karena, jika terjadi gangguan bisa  menghambat waktu dan kualitas pekerjaan itu sendiri.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menmbantu pelaksanaan pembangunannya agar bisa terpenuhi waktu dan kualitas pembangunannya,”

Ia juga tak lupa meminta permohonan maaf, jika saat pelaksanaan aktifitas warga jadi terganggu karena ada penutupan akses yang biasa dilalui warga.

Masih ditempat yang sama kepala Desa Cilame Aas Mohamad Assor, sangat menyambut baik pembangunan ini. Masyarakat pasti akan merasa senang karena infrastruktur vital  yang biasa digunakan masyarakat akan makin mempermudah saat melakukan aktifitas.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan sosialisasi, untuk selanjutnya pemerintah desa akan melakukan koordinasi kepada masyarakat melalui RT dan RW masing-masing,” tuturnya. (Indra)

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama