Akui Lomba MTQ Lancar, Pemda Bogor Apresiasi Warga Cileungsi

MTQ

Nyaringindonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022 di Metland Transyogi, Cileungsi, Rabu (28/9/2022). Selain terpilih jadi tuan rumah, Kecamatan Cileungsi berhasil keluar jadi juara MTQ ke-44.

Sekda Burhanudin mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, ia ucapkan selamat kepada para juara MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Bogor. Ia berpesan untuk untuk berlatih, tetap tawadhu, tawakal, dan tingkatkan kualitas diri untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Bagi yang belum juara, saya minta agar tetap menjaga semangat, karena tujuan utama mempelajari kalamullah adalah untuk meraih berkah dan rida Allah SWT, agar selamat dunia dan akhirat,” katanya.

BACA JUGA:  Doa Masyarakat Untuk Emmeril Putra Sulung Ridwan Kamil 

Ia mengungkapkan, tentunya para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, dan seluruh peserta telah memberikan upaya terbaiknya. Dewan hakim juga memberikan penilaian secara objektif, sehingga terpilih para juara terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bogor ke tingkat provinsi.

“Saya berharap pada para kyai, alim ulama, para pembimbing harus tetap membimbing adik-adik kita, anak-anak kita, para kader bangsa, mudah-mudahan imtak dan imteknya tetap terjaga,” ungkapnya.

Burhanudin menuturkan, seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-44 telah berlangsung secara lancar. Ia mengapresiasi panitia penyelenggara, peserta, aparatur, dan masyarakat khususnya di Kecamatan Cileungsi yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan seluruh pihak yang telah turut berkontribusi menyukseskan penyelenggaran MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor ini.

BACA JUGA:  Amankan Hari Raya Waisak, Sejumlah Petugas Polres Purwakarta Diterjunkan

“Ajang MTQ adalah untuk menumbuhkan kecintaan umat pada Al-Quran, mencari bibit SDM unggul, Islami dan Qur’ani, memperkuat ukhuwah islamiyah serta menciptakan kesalehan sosial di masyarakat dan mewujudkan Bogor berkeadaban,” tuturnya.

Burhanudin berharap, semoga kegiatan MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Bogor dapat menjadi pintu rahmat yang akan meninggikan derajat kita sekalian sebagai umat yang bertaqwa, berilmu, dan beramal. (rdp*)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur