Ambu Menampik Jual Beli Jabatan di Pemda Purwakarta

PURWAKARTA, NyaringIndonesia.com – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika akhirnya buka suara terkait jual beli jabatan dilingkungan pemerintahan yang dipimpinnya.

Ambu sapaan akrab orang nomer satu di Purwakarta ini tidak membenarkan adanya jual beli jabatan dilingkungan pemerintahan Kabupaten Purwakarta. Bahkan ia mengaku tidak mengerti apa itu jual beli jabatan.

“Saya Bupati Purwakarta dengan tegas mengataan bahwa itu tidak benar. Saya juga tidak paham apa itu arti jual jabatan, apa dan bagaimananya juga saya tidak mengerti,” tandasnya, usai melantik sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Purwakarta, di Bale Nagri Kabupaten Purwakarta. Jumat (30/12/2022).

Bahkan setiap kali akan melakukan rotasi atau pelantikan seperti saat ini, Ambu selalu melakukan rapat dengan BPKSDM.

BACA JUGA:  Bengkalis Masuk Daftar RDTR

“Kami selalu melakukan rapat, baik sebelum melakukan pergantian jabatan atau melantik seperti sekarang. Bahkan kami melakukannya beberapa kali, bisa rapatnya siang atau malam hari,” tuturnya.

Jadi jelas, jika pihaknya melakukan itu semua dengan cara profesional. Makanya tidak pernah jual beli jabatan selama ini

Karena ini sudah masuk proses hukum, kata Ambu, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan, dan pihaknya siap di crosscek atau di periksa Aparat Penegak Hukum (APH). (Apit)

 

BERITA TERBARU