Anggota Saka Bakti Husada Harus Abdikan Dirinya Kepada Masyarakat

Usai pengukuhan anggota dan pengurus Saka Bakti Husada melakukan foto bersama.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Menjadi seorang anggota Pramuka Saka Bakti Husada modalnya hanya kemauan yang kuat. Karena nantinya anggota yang telah bergabung akan di asah kemampuan pengetahuan dan keterampilannya dibidang kesehatan.

Nantinya, semua anggota yang rata-rata berusia 16-25 ini yang telah memperoleh wawasan dan ilmunya diharapkan bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Keoala bidang P2p selaku Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada, dr. M. Dwihadi Isnalini juga mengatakan sebagai salah satu organisasi pendukung kepramukaan yang didirikan sejak 17 JULI 1985 ini, merupakan wadah penyaluran dan pengembangan minat dalam berbagai ilmu pengetahuan ilmu dan teknologi.

“ Saya ucapkan selamat kepada kakak-kakak yang telah dilantik dan di kukuhkan menjadi Pramuka Anggota Saka Bakti Husada. Saya yakin, kalian memiliki kemauan dan kemampuan untuk mengabdikan diri,” ungkap Dwihadi, saat pelantikan dan pengukuhan. di Puskesmas Cimahi Tengah.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Kabupaten Bandung Tak Selesaikan Sekolah

Sedangkan Saeful Rohman anggota Pimpinan Saka Bakti Husada menambah, mereka yang menjadi anggota Saka Bakti Husada diharapkan bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat. Terutama terkait kesehatan yang menjadi bidangnya.

Dengan begitu, setidaknya bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program  kesehatan. Bahkan bisa membantu pemerintah sebagai relawan kesehatan.

“ Anggota Saka Bakti Husada bisa menjadi corong menyuarakan tentang hidup sekaligus relawan jika pemerintah membutuhkan anggotanya,” pungkas Saeful.

BERITA TERBARU