Anwar Yasin Warya, Sambangi Warga Cirebon di Reses Kedua

Anwar Yasin Warya
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Anwar Yasin Warya, melakukan kegiatan reses di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon

CIREBON, Nyaringindonesia.com – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Anwar Yasin Warya, melakukan kegiatan reses kedua tahun sidang 2023-2024 di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon pada Rabu (17/1/2024).

Ratusan warga hadir untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan masyarakat kepada Anwar.

Dalam keterangannya, Anwar mengajak warga untuk secara aktif menyampaikan keluhan, yang nantinya akan dicatat oleh timnya sebagai bahan dalam rapat di Komisi II DPRD Jabar.

Anwar menekankan bahwa seluruh permasalahan yang disampaikan masyarakat akan ditampung.

“Anggota dewan harus menampung semua permasalahan atau keluhan masyarakat,” ujar Anwar, yang juga merupakan calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jabar VIII meliputi Cirebon-Indramayu dari PKS.

Setelah keluhan masyarakat ditampung, Anwar menjelaskan bahwa proses selanjutnya adalah menyortir masalah tersebut. Masalah yang terkait dengan pemerintahan, misalnya, akan disampaikan pada saat paripurna.

“Kita sortir, oh ini bagian Komisi I, masalah pemerintahan dititip untuk disampaikan ketika paripurna,” jelasnya.

Anwar mendorong masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam menyampaikan keluhan, dan menegaskan bahwa semua keluhan akan didengarkan dan disampaikan saat paripurna.

Selain sebagai wujud tanggung jawab anggota dewan, Anwar Yasin Warya menekankan bahwa keluhan juga menjadi bekal perjuangan seorang anggota dewan.

Dengan mendengarkan dan menyelesaikan permasalahan masyarakat, diharapkan representasi politik dapat menjadi lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan rakyat.

Berita Utama

Scroll to Top