iPhone 15 Akan Hadir dengan Fitur Pembatas Pengisian Daya Baterai

Iphone 15
Iphone 15
JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Misteri seputar seri iPhone 15 dari Apple akhirnya terungkap, dengan beberapa fitur menarik termasuk port USB Type-C dan chip Apple A17 Bionic berproses 3 nm. Namun, ada juga perkembangan menarik di sektor perangkat lunak.

iPhone 15 dikabarkan akan memiliki kemampuan untuk membatasi pengisian daya baterai dengan tujuan meningkatkan kesehatan baterai. Informasi ini berasal dari temuan kode terkait fitur tersebut dalam iOS 17 RC.

Fitur ini akan memberikan pengguna iPhone 15 kontrol lebih besar terhadap pengisian daya mereka. Pengguna dapat membatasi pengisian baterai penuh, yang berguna untuk memaksimalkan kesehatan baterai jangka panjang. Fitur serupa telah ada dalam beberapa ponsel Android dan laptop, yang dapat membatasi pengisian daya untuk menjaga daya tahan baterai.

Meskipun informasi ini menarik, masih belum jelas apakah fitur ini akan kompatibel dengan iPhone lama, mengingat hubungannya yang tampaknya terkait dengan port USB Type-C. Untuk informasi lebih lanjut, kita harus menunggu rilis iOS 17 pada 18 September atau melihat lebih dekat saat iPhone 15 diluncurkan pada 22 September.

Pembatasan pengisian daya adalah taktik yang digunakan oleh beberapa perusahaan untuk mengurangi degradasi sel baterai Lithium, sehingga fitur ini dapat menjadi pilihan yang berguna bagi pengguna yang peduli akan kesehatan baterai mereka.

Berita Utama