Search
Close this search box.

Atasi Masalah Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Setiamanah Gelar Program Kerling 

Program Kerling
Lurah Setiamanah beserta jajarannya saat gelar Program Kerling

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Untuk menjawab permasalahan kebersihan lingkungan di wilayahnya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, mengadakan program Kampung Bersih Lingkungan (Kerling Setiamanah).

Program ini, yang dikenal sebagai Kerling Setiamanah, adalah inovasi untuk menangani masalah lingkungan, khususnya pada skala rumah tangga. Hal ini disampaikan oleh Lurah Setiamanah, Ratih Dwi Setia Putri, S.STP, pada media, Rabu (10/07/2024).

“Program tersebut merupakan satu pengembangan dari program kebersihan dan kesehatan yang mengutamakan peran aktif lembaga kemasyarakatan serta pemangku kepentingan lainnya.” jelasnya.

Langkah ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan masyarakat di sekitar Kelurahan Setiamanah.

Ratih menambahkan bahwa program Kerling telah diterima dengan baik oleh seluruh RW di wilayah Kelurahan Setiamanah.

“Alhamdulillah, program Kerling disambut baik dan antusias oleh seluruh RW di Kelurahan Setiamanah. Manfaat dari program ini akan dirasakan oleh seluruh warga,” ujarnya.

Ratih juga menjelaskan bahwa Kelurahan Setiamanah memiliki program kebersihan lingkungan yang dilaksanakan bersama dengan aparatur kelurahan dan masyarakat.

“Program ini juga melibatkan pemangku kepentingan lainnya seperti akademisi, pelaku usaha, media, dan lembaga kemasyarakatan,” tutupnya.

 

Berita Utama