Search
Close this search box.

Bacalon Purwakarta Irwan P Abdurachman Hadir di Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H di Masjid Alhikmah Desa Citalang

Bakal Calon Bupati Purwakarta, Irwan P Abdurachman, menghadiri perayaan Tahun Baru Islam 1446 H yang digelar di Masjid Al Hikmah, Desa Citalang. Kehadirannya disambut antusias oleh warga yang turut meramaikan acara tersebut.

PURWAKARTA, NyaringIndonesia.com – Bakal Calon Bupati Purwakarta, Irwan P Abdurachman, menghadiri perayaan Tahun Baru Islam 1446 H yang digelar di Masjid Al Hikmah, Desa Citalang. Kehadirannya disambut antusias oleh warga yang turut meramaikan acara tersebut.

Acara ini melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti aparatur pemerintah desa, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) lainnya. Perayaan dimulai dengan pawai obor mengelilingi Citalang dan dilanjutkan dengan berkumpul di halaman Masjid Al Hikmah untuk melaksanakan doa akhir tahun dan awal tahun bersama-sama.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Citalang, yang juga merupakan ketua pelaksana kegiatan, menyatakan bahwa perayaan malam ini adalah momentum refleksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Selamat datang untuk bakal calon Bupati Purwakarta, bapak Irwan P Abdurachman, di acara 1 Muharram di Desa Citalang. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya sehingga acara malam ini dapat terselenggara,” ujar Ketua MUI.

“Terima kasih juga kepada beliau karena telah membantu kami sehingga Yayasan Al Madinah telah memiliki legalitas resmi, termasuk dari Kemenkumham. Dan semuanya gratis karena Pak Irwan yang membantu kita,” tambahnya yang disambut aplaus meriah dari semua yang hadir.

Dalam sambutannya, Irwan P Abdurachman mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Tahun Baru Islam sebagai kesempatan memperkuat persatuan dan kebersamaan.

“1 Muharram atau Tahun Baru Islam bukan hanya sekadar pergantian tahun, tetapi juga kesempatan untuk merefleksikan diri dan memperbaiki hubungan antar sesama. Mari kita sambut tahun baru ini dengan semangat kebersamaan dan kerja sama untuk membangun Purwakarta yang lebih baik,” ujar Irwan.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang luar biasa dari seluruh warga masyarakat Desa Citalang.

“Terima kasih atas penerimaan dan sambutannya yang luar biasa ini. Ijinkan saya menghaturkan Selamat Tahun Baru 1446 H. Semoga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” imbuh Irwan.

Acara kemudian diisi dengan ceramah oleh Ust Umar, yang lebih dikenal dengan sebutan Ustad Rocker. Perayaan 1 Muharram tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian Islami, yang semakin menambah semarak suasana. Warga yang hadir tampak menikmati rangkaian acara yang berlangsung hingga larut malam.

Hingga berita ini tayang, acara masih berlangsung. Tampak warga yang hadir begitu menikmati rangkaian acara. (Dapit)

Berita Utama