Bahaya Menkomsumsi Makanan Dari Minyak Yang Dipakai Berkali-kali

Minyak

NyaringIndonesia.com – Mengkonsumsi makanan dari minyak yang telah dipakai berkali-kali dapat memicu resiko menimbulkan penyakit.

Biasanya pemakaian minyak goreng berulang kali sering dilakukan pedagang gorengan. Bahkan tak sedikit yang menggunakan minyak goreng tersebut hingga menjadi hitam.

Namun ternyata mengkonsumsi makanan dari minyak goreng yang dipakai berkali-kali akan menimbulkan beberapa penyakit. Terlebih jika terus dikonsumsi dalam jangka panjang.

Dikutip dari postingan yang di unggah akun Instagram @dr.tirta pada 16 Oktober 2022, menjelaskan minyak yang digoreng berkali-kali akan menimbulkan resiko pengendapan kolesterol dan menimbulkan peningkatan dari LDL (Low Density Lipoprotein) atau kolesterol jahat dan bisa menaikan kadar kolesterol.

dr. Tirta menjelaskan lemak yang dihasilkan dari minyak yang digoreng berkali-kali akan menimbulkan pengendapan di pembuluh darah utama terutama arteri. Jika terjadi terjadi terus menerus, bisa terjadi pengendapan di arteri pembuluh darah kapiler sehingga bisa menyebabkan blokade total.

Sedangkan jika terjadi penyumbatan di antara arteri koronaria dextra atau sinistra maka akan menyebabkan jantung tidak mendapatkan sari-sari makanan.

Itulah yang disebut penyakit jantung coroner dan proses penyembuhannya butuh waktu berpuluh-puluh tahun.

Untuk mencegah hal itu, dr.Tirta menyarankan untuk mengkonsumsi makanan dari minyak goreng yang masih jernih. Jika perlu mengurangi jajanan street food yang berlemak.

Sebenarnya kata dia, mending menkomsumsi makanan rumahan, selain sehat, juga aman untuk dikonsumsi. Dan jangan lupa, lanjutnya, agar banyak-banyak mengkonsumsi air putih untuk menetralisir kandungan zat yang ada dalam tubuh.

Dengan begitu, Lemak akan lebih berkurang dan membuat wajah lebih lembab serta lebih sehat.

Berita Utama

Scroll to Top