BKM Leuwigajah Siap Tuntaskan STBM

BKM
BKM Leuwigajah Siap dukung penuntasan STBM.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Menindaklanjuti arahan Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana agar segera menuntaskan 100 persen Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Ciamhi, BKM Leuwigajah siap mendukung penuntasan pembangunan tersebut.

Menurut keterangan Ketua BKM Leuwigajah, Muhamad Kurdi, masih ada sekira 247 rumah di Kelurahan Leuwigajah  yang belum mempunyai  tempat pembuangan air besar, sehingga mereka masih buang air besar sembarangan.

“Jumlah keseluruhan yang terdata sejak awal itu sejumlah 426 titik, dan baru bisa terakomodir sebanyak 179 titik. Jadi sisanya 247 titik lagi,” sebut Kurdi, di kantor sekretariat RW 20 Kelurahan Leuwigajah. Rabu (19/10/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kelurahan Leuwigajah masih masuk katagori OD yang cukup tinggi. Untuk itu, katanya, penuntasan pembangunan STBM ini sangat penting guna penurunkan angka OD di Kelurahan Leuwigajah.

BACA JUGA:  Masuk Ramadhan 1443 H, AABI DAC Kota Cimahi Kembali Bagikan Sahur Gratis

“ Pembangunan sanitasi saat ini sangat dibutuhkan warga untuk mencegah BABS. Dengan begitu,  lingkungan juga tidak lagi  tercemar kotoran sehingga diharapkan mampu mencegah stanting di wilayahnya,”harap Kurdi.

Guna terlaksananya penuntasan STBM di Kelurahan Leuwigajah, Ia berharap mendapat dukungan semua pihak terkait, Terutama Pemerintah Kota Cimahi.

BERITA TERBARU