Bupati Meranti Berjanji Jalan Rusak di Desa Dedap Akan Segera Diperbaiki

dedap
Bupati Kepulauan Meranti hadir pada acara Dedap bersholawat

MERANTI, NyaringIndonesia.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menghadiri acara Dedap Bersholawat dan Doa untuk negeri bertempat di halaman Kantor Desa Dedap, Kecamatan, Tasik Putri Puyu. Minggu (01/01/2023)

Dedap bersholawat dan doa untuk negeri ini, dipandu sejumlah pemuka agama seperti Habib Agil Bin Husein BSA, Habib Abdullah Bin Agil BSA, Habib Geldek, Habib Ahmad Bin Agil BSA, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah dan Buya H. Amrizal, M.AG.

Sebelum sambutan,  Bupati Adil kepada Kepala Desa Dedap menyampaikan bahwa jalan yang rusak akan segera diperbaiki, termasuk halaman kantor desa. Ia sudah mengintruksikan kepada Kepala Dinas PUPR untuk segera melakukan pengecoran jalan.

IMG 20230101 WA0059

“Mudah-mudahan tahun depan jalan yang rusak di Desa Dedap segera diperbaiki. Tahun depan Dinas PUPR sudah memasukan anggaran swakelola untuk jalan dan halaman kantor ini,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati H.M Adil Lepas 250 Calon Jamaah Umrah Gratis dari Meranti

Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

“Kami sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan religius seperti ini,” kata Adil.

Tak lupa ia juga mengucapkan selamat datang kepada Al-Mukarrom para Habib beserta rombongan yang telah hadir, semoga kehadirannya pada malam ini akan memberikan keberkahan dan kedamaian kepada semua.

IMG 20230101 WA0060

“Pada kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat Desa Dedap khususnya anak-anak muda untuk sama-sama menjaga keharmonisan hidup yang rukun dan damai, juga bisa membangkitkan semangat kebersamaan dan toleransi serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah.  Dengan adanya kegiatan ini agar dapat menjadi motivasi generasi muda menjadi generasi yang islami,” ujarnya.

BACA JUGA:  Protes Keras Bupati Meranti Berbuah Manis

“Terakhir saya menghimbau kegiatan bershalawat dan do’a bersama ini agar sering digemakan di negeri yang kita cintai ini, sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya masyarakat Desa Dedap diberikan kedamaian, rukun dan kompak selalu dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat sekaligus mengharap keberkahan dan memohon  agar negeri ini terhindar dari berbagai bencana,” tambahnya.

Selain itu, Adil juga menanyakan kepada masyarakat janji politik apa yang sudah dan belum terlaksana. Bupati menjanjikan Pendidikan 5000 ribu S1, S2, S3, minimal untuk Dr 3 orang.

“Pemerintah daerah sudah melakukan MoU dengan 32 universitas, dan yang sudah di kuliah harus balik ke Meranti kalau tidak harus mengembalikan biaya pendidikan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Guru Penentu dan Pengungkit Kemajuan Pendidikan

Sementara untuk kesehatan, ia mengaku sudah memenuhi janjinya, yakni cukup dengan memakai KTP masyarakat tidak usah membayar pengobatan alias gratis.

Untuk guru ngaji untuk di masjid dan musholla sudah diberikan gaji pada tahun ini. Selain itu, para pengurus masjid, mushola sudah di jaminkan sosial tenaga kerja, tidak hanya pengurus Masjid, mushola untuk petani nelayan juga sudah di jaminkan.

“Kami memberikan itu semua, termasuk 1000 santri gratis. Semua hanya untuk masyarakat Meranti supaya Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat,” tutupnya.

Turut  hadir pada kesempatan tersebut, kepala Desa Dedap Mansur, Plt Camat Tasik Putri Puyu  ZAENAl, kapolsek Merbau AKP AGUSLAN, Danramil Merbau, dan seluruh lapisan masyarakat. (Karyono)

BERITA TERBARU