Cucun Ahmad Syamsurijal : Masyarakat Harus Tau Kinerja Dewan Itu Seperti Apa

PKB

KBB, NyaringIndonesia.com – Anggota DPR RI asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H.Cucun Ahmad Syamsurijal, M.A.P kembali melakukan reses II DPR RI tahun sidang 2022-2023 di pendopo Bintang Arena lapangan futsal komplek Cilame Permai Rw 19 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Rabu (21/12/2022).

Reses bersama DPC PKB KBB dan konstituen diwilayah Ngamprah serta Bacaleg dari PKB ini dilakukan, untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat sebagai pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil, sebagai perwakilan rakyat.dalam pemerintahan.

Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan agar dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

BACA JUGA:  Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Semester 1 tahun 2022

H.Cucun Ahmad syamsurijal,M.A.P mengatakan sidang itu ada 2, yakni di dalam ruangan sidang dan diluar ruangan sidang.Karena fungsi pengawasan harus berjalan terus, jadi reses ini merupakan konsisten anggota dewan.

“Inilah konsisten saya sebagai anggota DPR RI. Apa yang kita perjuangkan baik dari sisi Legislasi, perjuangan yang tidak terimplementasi ke bawah kita akan perjuangkan. Seperti RUU kesehatan ibu dan anak, UU PPKs memproteksi perlindungan perempuan.kemudian budgeting yang berpihak kepada komunitas pesantren ini,” sebutnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa ada dana abadi pesantren yang tidak sampai ke bawah, maka itu harus dikapitalisasi. Jadi reses ini bagian dari tugas pengawasan sekaligus mensosialisasikan capaian kerja dewan selama ini kepada masyarakat.

BACA JUGA:  AHY Sebut Pelantikan DPC Demokrat Jabar Berkelas

“Alhamdulillah, masyarakat merasa senang. Wakil mereka di senayan ini bukan hanya wakil yang datang ke kantor dan tidak berbuat apa apa. Saya selalu berbicara dan membela masyarakat karena itu adalah tugas kita,” tandanya.

Sementara ketua DPC Partai PKB KBB Asep Dedi menambahkan, sebetulnya reses ini merupakan salah satu kewajiban dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Untuk itu Ia mengajak para kader dan calon dewan dari KBB, untuk turut serta mensukseskan pemilu 2024. Mengingat begitu pentingnya tugas dewan dan para kader untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mengapa dalam kesempatan ini tidak mengundang masyarakat secara langsung? bicara kontek masyarakat ini fleksible, artinya semua yang hadir dari seluruh kecamatan sudah mewakili masyarakatnya masing-masing. Mereka ini akan menjadi corong untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat,” pungkasnya. (Hendra)

BERITA TERBARU