Perumahan ARHASS VILLA

Datang ke KPU, DPC Partai Gerindra Cimahi Tidak Menggalang Massa

Datang ke KPU, DPC Partai Gerindra Cimahi Tidak Menggalang Massa
CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Bambang Purnomo datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu siang (13/05), untuk mendaftarkan bakal calon legislatifnya.

Kedatangannya ke KPU, hanya didampingi jajaran pengurus Gerindra. Hal tersebut, sesuai arahan ketua KPU untuk tidak membawa atau menggalang massa saat mendaftarkan partainya ke KPU.

Yang terpenting, lanjut Bambang, semangat 45 Bacaleg dari Gerindra yang telah menyerahkan berkas, sehingga partainya telah memenuhi quota yang sudah ditetapkan oleh KPU,

“Untuk keterwakilan kuota perempuan sudah mencapai 34 persen, kami partai Gerindra sudah seratus persen mendaftar, dari keterwakilan wanitanya sebanyak 17 anggota Bacaleg telah melebihi kuota yang ditetapkan KPU,” ucapnya

Bambang berharap,  dalam pemilu 2024 ini, Partai Gerindra menjadi nomor satu di Kota Cimahi, dan Raihan kursi yang di harapkan di DPRD Kota Cimahi dapat mencapai minimal 12 kursi.

Bambang menjelaskan ,masalah Porposional keputusan MK apakah pemilu Porposional tertutup atau terbuka, karena belum ada keputusan dari MK terbuka atau tertutup.

“ Kami tetap mengacu kepada Porposional terbuka, walaupun nantinya tertutup, 45 Partai Gerindra siap tempur, jadi pada intinya kami akan mengikuti aturan yang ada, oleh MK dan DPP Pusat kami,” ujarnya.

“Kota Cimahi merupakan Kota Militer, dan jumlah keluarga Militer di kota Cimahi sebanyak 111 ribu orang, wajar kita menargetkan 12 Kursi di DPRD , dari 75%-nya itu ikut kita, terbayang gak? Itu sudah pasti Gerindra akan besar di Kota Cimahi,” ungkapnya.

Kata Bambang, Gerindra sudah melakukan survei ke lapangan, bahwa keluarga militer akan terus berpihak kepada Gerindra.

Hadir dalam pendaftaran Bacaleg tersebut, anggota DPRD Kota Cimahi yang masih menjabat Achmad Dahlan, Enil Fadahliza, Oneng Aminah. (Indra)

Editor : NI 1

# # #

Berita Utama

Scroll to Top