Demokrat Tidak Mau Mengumbar Janji dan Angin Surga

SBY
Lawatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kota Cimahi menemui Kader dan pengurus Partai Demokrat serta masyakat

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Setelah perhelatan pesta demokrasi 2024 kehidupan masyarakat harus lebih sejahtera tidak boleh ada yang susah. Partai Demokrat tidak ingin mengumbar janji apalagi menabur angin surga.

Komitmen tersebut disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat lawatan kerjanya mengunjungi para pengurus dan kader Partai Demokrat serta warga Kota Cimahi, di Jalan Baros Kota Cimahi. Kamis (11/01/2024)

“Demokrat dari dulu tidak senang mengumbar janji tidak menabur angin surge. Kami ingat ketika mengemban amanah 10 tahun, janji kami saat pemilu tuntas dilaksanakan,” tandas SBY.

Untuk mengembalikan itu semua, SBY meminta dukungan masyarakat agar mampu memperjuangkan amanah yang sudah menjadi  tugas dan kewajiban Partai Demokrat. Dengan begitu, masyarakat dari masa ke masa hidupnya akan kembali menjadi mudah.

“Rakyat kembali lebih mudah mencari lapangan pekerjaan, dengan punya pekerjaan dapat penghasilan dan kalau punya penghasilan punya uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya,”tuturnya.

Namun yang tak kalah penting, Partai Demokrat dalam 5 tahun kedepan akan ikut berjuang mendorong pertumbuhan ekonomi agar bisa mencapai minimal 6 persen. Sehingga daya beli masyarakat akan terus meningkat dan diharapkan angka pengangguran akan semakin menurun.

SBY juga menambahkan, kedepan ketersediaaan pupuk untuk para petani harus dipastikan ketersediaannya cukup dengan harga yang murah. Pembelian solar murah untuk nelayan dan upah buruh.

Bahkan ia juga berharap gaji atau tunjungan bagi ASN, TNI, Polri, guru dan pensiunan setiap tahunnya bisa naik. Terus secara bertahap mampu mengangkat guru honorer.

“Pendek kata yang dulu kita jalankan termasuk Bos, BLT, PNPM termasuk Raskin dan semua bantuan untuk masyarakat kita dihidupkan kembali kalau itu bisa dijalankan lagi, Insyaallah masyarakat Indonesia 5 tahun mendatang hidupnya akan makin meningkat,”harapnya.

Untuk itu, SBY memohon doa restu dan dukungannya agar semua yang akan diperjuangkan bisa terwujud. Dan satu hal lagi, pada Pemilu 2024 ini mudah-mudahan anggota DPR RI dan DPRD dari Partai Demokrat bisa bertambah banyak.

“Kita harus kembali ke pemerintahan seperti dulu, karena 10 tahun ini kita berada di luar pemerintahan.Insya Allah kita harus kembali ke pemerintahan lagi, maka dari itu kita harus berjuang dengan sekuat tenaga dan pikiran kita,” cetusnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, H. Agung Budi Santoso juga menyampaikan bahwa Partai Demokrat sudah saatnya kembali berada dilingkungan pemerintahan.

Karena manfaatnya akan bisa dirasakan kembali masyarakat ketika Pak SBY menjabat sebagai presiden. Jika itu kembali terulang, Partai Demokrat akan semakin bisa berbuat banyak bagi kesejahteraan masyarkat

Terutama, kata Agung, bantuan sosial yang banyak digulirkan SBY semasa menjabat presiden. Beliau telah banyak menggulirkan program bantuan sosial yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

“Kami ingin mengulang masa-masa itu. Dan bukan hanya program sosial tapi keresahan para guru honorer juga yang selama ini belum diangkat bisa diperjuangkan,” tandas Agung. (Bzo)

Berita Utama

Scroll to Top