Disjasad Siap Gelar Kejuaraan Umum Taekwondo Championship 2022

Disjasad Siap Gelar Kejuaraan Umum Taekwondo Championship 2022
Pers Conference Kadisjasad

CIMAHI, NyaringIndonesia.comDinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Disjasad) siap melaksanakan kejuaraan Taekwondo Championship 2022, yang rencanannya akan digelar pada 17-18 September 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disjasad Brigjen TNI Aminudin, S.I.P. pada konferensi pers yang digelar di kantor Kadisjasad, Selasa (28/06/2022) sore.

“Tujuan kami menggelar kejuaraan ini tiada lain untuk meningkatkan prestasi olahraga, seperti Taekwondo salah satunya. Untuk mendukung itu semua, kami siap memberikan fasilitas yang kami miliki untuk dipergunakan demi meningkatkan prestasi-presatasi di setiap bidang olahraga,” ungkap Kadisjasad Brigjen TNI Aminudin.

Dirinya berharap melalui kejuaraan tingkat provinsi ini bisa menghasilkan bibit atlet yang berprestasi untuk nantinya dapat mengikuti pada kejuaraan profesional sehingga mampu membawa nama baik bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  Disdik Jabar Gulirkan Program Sekolah Gratis

Sementara Ketua Pelaksana Taekwondo Championship 2022 Taufik Krisna, S.AP., M.Si, M.Pd. menyampaikan bahwa sejumlah kategori yang akan dipertandingkan pada gelaran nanti, yakni Superkids (usia anak 5-7 tahun), Pra-Kadet, Kadet, junior, senior, dan pertandingan khusus Poomsae untuk veteran.

“ Jadi nanti bagi yang usia 40, 50 dan 60 masih bisa ikut. Tapi di kategori Poomsae,” terang Taufik.

Dalam kejuaraan ini pihaknya menargetkan 1.200 peserta yang berpartisipasi. Harapannya target tersebut tercapai. Jika angka itu terlampaui, pertanda animo masyarakat terhadap kejuaraan ini baik.

Hal penting yang perlu diketahui, kata dia, kejuaraan anak usia dini yang akan dipertandingkan nanti juga bertujuan untuk mengalihkan kebiasaan anak atau minimal bisa mengurangi penggunaan mereka terhadap gadget.

BACA JUGA:  Digital Province Sejalan Misi Jabar Juara

“Olahraga ini bukan hanya sekedar aktivitas gerak, tapi juga bisa membentuk karakter. Kalau kita mempersiapkan anak-anak untuk kejuaraan seperti Taekwondo Championship ini, kita perlu preparation. Mereka latihan, yang sehari-harinya sore main game, mereka jadi harus berlatih,” papar Taufik.

Lebih jauh lagi, lanjut Taufik, tujuan gelaran ini tidak hanya dibidang olahraga. Pihaknya juga ingin merangkul para UMKM yang mungkin sempat lesu selama pandemi. Panitia akan mencoba membuat bazzar yang besar dan meriah dalam even ini supaya para pelaku UMKM datang ke turnamen.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur