Diskominfo Kota Cimahi Hanya Mendata, STB Dibagikan Vendor Kominfo

STB yang dibutuhkan warga untuk mendapatkan siaran tv digital.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Masyarakat yang televisinya belum migrasi ke siaran tv digital, sudah tidak bisa menikmati sajian informasi atau hiburan tv sejak Kominfo menghentikan siaran Analog Switch Off (ASO) pada 03 Desembar 2022 lalu.

Bagi masyarakat yang terdampak seperti Encang warga Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, hanya bisa menerima tanpa bisa berbuat apa-apa. Padahal, katanya, itu hiburan keluarganya selama ini.

” Sejak pindah ke digital, kami sampai saat ini belum bisa menonton tv lagi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kota Cimahi Hendra Gunawan mengatakan, STB yang diberikan untuk warga Kota Cimahi, pendistribusiannya tidak melalui Diskominfo.

BACA JUGA:   MPP Kota Cimahi Siap Penuhi Harapan Masyarakat

Bahkan, ia mengaku baru mengetahui sudah diberi jatah 7.000 STB saat rapat bagian pemerintah beberapa waktu lalu.

“Kemendagri hanya menyuruh untuk mendata saja, berdasarkan data kita mengusulkan sekitar 16.700 unit. Namun yang turun hanya 7.000 unit, itupun memberikannya tanpa sepengetahuan kita, tapi dilakukan oleh vendor Kominfo,” ujar Hendra, Selasa (06/12/2022).

Atas permasalahan ini Diskominfo Kota Cimahi jadi banyak mendapat pertanyaan dari warga, terutama kekurangan distribusi STB di beberapa kelurahan. Sejauh ini, pihaknya juga belum mendapat informasi lebih lanjut terkait pembagian STB.

“Kita akan tanyakan lagi ke Kominfo, bagaimana kelanjutannya. kita berharap Kominfo dan Kemendagri bisa menjembatani informasi,” tutupnya. (NI)

 

BERITA TERBARU