Disnaker Kota Cimahi Resmi Menutup Pendidikan dan Pelatihan Pencari Kerja

CIMAHI, NyaringIndonesia.comPemkot Cimahi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi resmi penutup pelatihan sub kegiatan proses pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetisi melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2022, di Aula gedung A Pemkot Cimahi, Jl.R.D Hardjakusumah, Kota Cimahi, Rabu (24/08/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Cimahi Ngatiyana, Kadisnaker Kota Cimahi Drs.Yanuar Taufik, M.M, Kepala Bidang P2TKT Disnaker Kota Cimahi, Teja Dahliawati,S.Sos,

Dalam kata sambutannya, Ngatiyana mengatakan bahwa pelatihan merupakan bagian yang tidak dapat di pisahkan dalam upaya kemampuan sumber daya manusia melalui pelatihan yang dirancang sesuai kompetensi kebutuhan dunia kerja.

BACA JUGA:  Hadiah Danpussenarmed Untuk Dua Perenang SEA GAMES 2022

Kadisnaker Kota Cimahi Drs.Yanuar Taufik, M.M menandatangi sertifikat Pendidikan Dan Pelatihan Kerja Tahun 2022, rabu (24/8/2022).
Selannjutnya Ngatiyana berharap melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut, dapat menambah pengetahuan, keterampilan baru yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja bagi para pencari kerja.

Kemudian Ngatiyana menyampaikan bahwa kegiatan penutupan peserta pencari kerja yang mengikuti pelatihan dan keterampilan, ada banyak 265 orang, diantaranya 22 orang kaum disabilitas.

“Sehingga kita latih kita didik kita bina melalui lembaga asosiasi sehingga mereka ini sudah magang, sudah siap bekerja di beberapa perusahan yang menerima atau mempekerjakan hasil dari pelatihan pendidikan tahun 2022,” kata Ngatiyana.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Kota Cimahi Oneng Aminah Dukung Penuh Peringatan HUT RI ke-77 di Kelurahan Pasirkaliki

Para peserta pendidikan dan pelatihan keterampilan
Ngatiyana mengucapkan terima kasih
kepada perusahaan yang telah mau menerima para pencari kerja di kota Cimahi, Ini salah satu untuk mengurangi pengangguran di Kota Cimahi.

Ngatiyana berpesan kepada para pencari kerja yang sudah di terima kerja di beberapa perusahaan agar selalu bekerja dengan disiplin, loyal, jujur dan semangat.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur