DPD KNPI Cimahi Kecewa Tidak Hadirnya PLT Walikota Cimahi

DPD KNPI Cimahi Kecewa Tidak Hadirnya PLT Walikota Cimahi

NyaringIndonesia.Com – Cimahi. KNPI Kota Cimahi Melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pada Kamis (30/6/2022). Namun di sela kegiatan ini Yusuf Handriyana selaku ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi merasa kecewa atas ketidakhadiran Plt Walikota Cimahi Ngatiyana.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintahan kota Cimahi. Walaupun ada sedikit kekecewaan pak Plt Walikota Cimahi Bapak Ngatiyana, tidak hadir dua kali dalam acara kepemudaan,”tandas Yusuf  Handriyana saat dikonfirmasi. Usai acara pembukaan Rakerda DPD KNPI Kota Cimahi di Villa Neglasari Kota Cimahi.

Namun, sambung Yusuf kembali, pihaknya sudah terobati dengan kehadiran Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dr Maria Fitriana.

Padahal, lanjut Yusuf potensi suara pemuda di Kota Cimahi ini sangat banyak. “Harapan kami mengundang beliau ini bisa langsung bertemu dengan para pemuda. Agar kedepannya membantu bagi pihak Plt Walikota Cimahi Ngatiyana untuk mencalonkan kembali,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ibu dan Anak Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Tangkap Polsek Medan Helvetia

“Kamipun sebagai kaum pemuda ikut berpartisipasi dalam pemilihan demokrasi. Dimana tahun demokrasi akan kita sambut pada tahun 2024. Karena potensi kaum Milenial pemuda ini sangat banyak, dan harapan ketika visi pemuda di Kota Cimahi sama, untuk mempunyai keterwakilan dari kaum pemuda akan menang. Yusuf yakin pemuda akan menang di kancah politik kedepannya.

Kepemudaan Dan Pelayanan Kepemudaan Di Kota Cimahi

KNPI dalam Rakerda Kali ini membahas tentang kaderisasi kepemudaan dan pelayanan kepemudaan di Kota Cimahi,

“Diharapkan kegiatan hari ini, selain membuat program kerja untuk kaderisasi, dan pelayanan kepemudaan, mudah-mudahan kami dapat menyamakan visi, untuk memiliki keterwakilan pemuda di Legeslatif ataupun di eksekutif,” tandasnya.

BACA JUGA:  Resmikan Sport Center, KASAD : Olahraga Harus Menjadi Budaya Bangsa Kita

Ketua KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf pada kesempatan itu menegaskan, pihaknya sangat bangga dengan kehadiran kader-kader pemuda KNPI Kota Cimahi dari setiap kecamatan.

“Dari kehadiran pengurus KNPI se kecamatan dan kelurahan semua hadir. Dan dari pemerintahan juga hadir, dari MPI juga hadir, dari Forkopimda ikut hadir, ini menunjukan antusiasme. Jadi buat saya ini sebagai semangat yang positif, untuk ditangkap. Tinggal bagaimana hasilnya bisa kita tindak lanjuti, tidak hanya kepada pemerintah, tetapi juga langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Terkait masalah Partai politik, menurut Ridwan bahwa KNPI tidak akan menggiring seseorang calon sekalipun. “Justru KNPI ini berbeda-beda warna, KNPI tujuannya sebagai nongkrongnya semua partai politik, semua aspirasi tidak akan kita beda-bedakan,” ulasnya pula.

Justru Ridwan mengharapkan politisi-politisi di Cimahi semua berawal dari KNPI. “Jadi kalau ada masalah apapun kita selesaikan secara adat,”.

BACA JUGA:  Walkot Cimahi Lantik 427 Guru PPPK

Sementara itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. dr Maria Fitriana, sebagai perwakilan dari Plt Walikota Cimahi menjelaskan, ketidak hadiran Plt Walikota Cimahi dikarenakan bentroknya acara.

“Kami mengucapkan selamat bekerja dalam Rakerda ini. Semoga dapat menciptakan program-program, yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cimahi, khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” tegas Maria Fitriana.

Harapan Pemerintah

Harapan Pipit bahwa demografi ini jadi sebuah keuntungan bagi pemerintahan Kota Cimahi pada tahun 2045 mendatang,”Karena hampir 75% usia produktif yang akan menguasai Indonesia, oleh karena itu kami sekali lagi berharap melalui KNPI ini, di cetak atau diberi pengetahuan atau wawasan pemahaman bagi anak-anak muda kita, kedepannya dapat berpolitik dengan etika politik dengan benar dan kedepannya dapat mengganti pemimpin-pemimpin di Kota Cimahi,”.

BERITA TERBARU