DPP Manggala Garuda Putih Resmi Usung H. Ade Kadarisman Sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat

Manggala

BANDUNG, nyaringindonesia.com – DPP Manggala Garuda Putih, sebagai salah satu organisasi massa (ormas) terkemuka di Jawa Barat dengan basis kesukuan Sunda, secara resmi mengusung H. Ade Kadarisman atau lebih dikenal Aa Ade Kadarisman untuk jadi Calon Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat.

Ketua tim pemenangan internal Manggala, Muhamad Ijudin Rahmat menegaskan untuk semua pengurus DPC Kabupaten/Kota se-Jawa Barat agar berjuang habis-habisan mengumpulkan dukungan.

“Baik dari anggota Manggala dan juga masyarakat ini penting, karna kita sebagai ormas juga harus mempunyai kades yang duduk di DPD RI,” kata Ijudin melalui pesan singkat. Rabu, 31 Januari 2024.

“Program kerja kita dalam pengembangan seni budaya dan perlindungan para petani dapat terwakili oleh kader internal,” sambungnya.

Ijudin menjelaskan Aa Ade Kadarisman yang juga sebagai akademisi, dalam perjalanan karir profesionalnya sempat mendapatkan tugas sebagai Wakil Direktur Unpad SDGs Center Unpad, hingga Direktur Tata Kelola Unpad dan Komunikasi Publik/Kepala Kantor Internasional Unpad.

“Dalam kiprah nasionalnya sempat menjadi Tenaga Ahli Dirjen Diktiristek bidang Inovasi, serta menjadi Dewan Juri Nasional Anugerah Humas Diktiristek 2021,” ujarnya.

“Tak hanya itu, Aa Ade pernah menjadi Dewan Juri Nasional Anugerah Kerjasama Diktiristek 2022,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan sederet pengalamannya ia yakin Aa Ade Kadarisman bisa mewakili masyarakat Jawa barat di Senayan.

“Oleh karenanya, jangan lupa untuk DPD RI coblos no urut 1 Aa Ade Kadarisman,” ajaknya Ijudin yang juga sebagai Ketua Biro Bantuan Hukum DPP Manggala Garuda Putih.

Sementara itu, ketua umum DPP Manggala Garuda Putih  H. Djoni Hidayat membenarkan bahwa ormas yang di pimpinannya mendukung penuh Aa Ade Kadarisman untuk DPD RI.

“Benar, kami sepakat dan mendukung penuh Aa Ade Kadarisman untuk DPD RI,” ujar Djoni.

Informasi yang dihimpun, Aa Ade Kadarisman merupakan seorang putra kelahiran Kabupaten Kuningan dari Desa Cilebak Kec Cilebak, yang sejak lulus dari SMAN 2 Kuningan 1995  melanjutkan studi dan berkarir di Unpad Bandung (Staf Sekretaris  Rektor Unpad 1999-2006 & Dosen Fikom Unpad 2006-2023).

Sejak muda sudah aktif dalam berbagai kegiatan baik pendidikan, budaya, maupun sosial kemasyarakatan.***

Berita Utama

Scroll to Top