DPS – HMKI Sektor Mandau Dikukuhkan Bupati Bengkalis

BENGKALIS, NyaringIndonesia.com – Selamat dan tahniah kepada Ketua beserta jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Sektor Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (DPS-HMKI) Sektor Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau periode 2023-2025, yang baru saja dikukuhkan.

Semoga Bapak/Ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik, serta dapat membangun organisasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Rawatlah organisasi ini, agar ianya semakin besar, solid serta berintegritas, sehingga dapat menjadi organisasi yang selalu ikut berkonstribusi dalam pembangunan daerah baik ditingkat sektor maupun ditingkat cabang.Ucapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis saat menghadiri acara Pengukuhan DPS-HMKI Sektor Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau Periode 2023-2025, di Gedung Pasar Sultan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui, Sabtu (3/6/2023).

“Semoga keberadaan DPS HMKI, dapat menjadi wadah guna menyatukan seluruh masyarakat karo di setiap sektor dalam wilayah Kabupaten Bengkalis ini, sehingga benar-benar solid, serta dapat bergandengan tangan untuk melangkah bersama dan maju bersama, menjadi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” harap Kasmarni.

Kepada keluarga besar DPS HMKI, Kasmarni yang juga bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas menegaskan, memang kita berbeda suku dan bahasa, namun perbedan ini jangan kita jadikan sebagai sesuatu yang membuat kita harus terpecah belah, akan tetapi segala perbedan ini harus kita rawat dan kita pupuk menjadi potensi besar dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.Oleh karenanya, apapun yang dibuat, di programkan dan ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kiranya keluarga besar HMKI dapat ikut mendukung serta melaksanakannya. Karena kami yakin, HMKI bisa memaknai makna kemajemukan, dan tentunya bisa menjadi masyarakat yang bersatu, saling membahu dan ikut berkontribusi membangun daerah ini,” harapnya.

Mohon berikan dukungan serta supportnya, agar kami dapat terus melangkah lebih maju dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat di Negeri Junjungan ini, pinta kasmarni.

“Buat keluarga besar HMKI, saat ini kita sudah memasuki tahun politik, jadi mohon berhati-hati dengan berita hoaks, jangan mudah terpancing, jangan mudah terprovokasi oleh pihak–pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini telah aman, damai, tentram dan nyaman di Negeri Junjungan ini. Kehidupan yang tumbuh dengan saling hormat menghormati diantara kita, saling memahami, saling mengerti, saling bertoleransi harus tetap kita jaga, tetap harus kita pertahankan, dalam satu dasar pancasila melalui bingkai Bhineka Tunggal ika, pesan Kasmarni.

Terlihat hadir Sekjen HMKI Pusat Josep Tarigan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rosmawati Sinambela, Asisten Prekonomian dan Pembangunan Toharuddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ismail, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rahmad, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H. Suwarto, Kepala Dinas Prikanan Hj. Kholijah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H. Alfakrurrazi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H. Aready.

Kemudian Plt Kepala Satpol PP Hengky Kurniawan, Plt. Kadis Tenaga Kerja dan transmigrasi Salman Alfarisi, Sekretaris Dinas Perhubungan Fahrizal, Sekretaris Diskominfitik H Adisutrisno, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusudy, Camat Talang Muandau Risky Afriandy dan Kepala Bagian Prokopim Syafrizal.(inf)

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama