Efektifitas RT/RW Harus Meningkat, Walkot Cimahi Berikan Pembinaan

Walkot
Wali Kota Ciamhi saat memberikan pembinaan kepada para Ketua RT dan RW di Gedung Technopark.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Dalam upaya meningkatkan efektifitas peran para ketua RT/RW, Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana memberikan pembinaan kepada 110 Ketua RW dan 571 Ketua RT wilayah Kecamatan Cimahi Tengah, di Gedung Technopark. Senin (10/10/2022).

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Ngatiyana untuk bersilahturahmi sekaligus meresmikan  secara virtual hasil Program Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Cimahi Tengah yang telah dilaksanakan selama tahun 2022.

Ngatiyana berharap Program Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilaksanakan di tiap RW baik dalam bentuk fisik maupun non fisik, mampu menciptakan kemandirian masyarakat disegala bidang.

“Hasil PPM khususnya yang berbentuk infrastuktur/sarana dan prasarana yang telah dibangun, seyogyanya difungsikan, dijaga dan dipelihara,” imbaunya.

BACA JUGA:  DPP LSM-INAKOR Laporkan Dinas PUPR Kota Cimahi Ke Kajaksaan

Sebagai “ujung tombak” dan kepanjangan tangan Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Ngatiyana berharap kolaborasi antara RT/RW dan Pemerintah Daerah Kota Cimahi terus terbina dengan baik. Dengan begitu, upaya untuk mewujudkan pembangunan di Kota Cimahi dapat terlaksana.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan bahan evaluasi para RT/RW untuk menciptakan sinergitas dengan pemerintah,” tutupnya.

Pada kegiatan pembinaan tersebut  Ngatiyana juga  menyerahkan dana intensif bagi Ketua RT sebesar Rp 350 ribu / bulan dan Ketua RW sebesar Rp. 450 ribu/.

Ia berharap dengan insentif yang diterima, para ketua RT dan RW dapat lebih meningkatkan pelayanan dan membantu menyelesaikan persoalan sekaligus sebagai mediator aspirasi masyarakat. (Bidang IKPS/SEP)

BACA JUGA:  Angka Pengangguran di Kota Cimahi Menurun

 

BERITA TERBARU