Search
Close this search box.

Empat Pilar Persib Bandung Kembali Setelah Membela Timnas Indonesia

Empat
persib bandung

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Empat pemain utama dari Persib Bandung telah kembali ke klub setelah menjalani tugas internasional bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Keempat pemain ini kini tengah mempersiapkan diri untuk laga melawan Persikabo 1973 yang akan digelar pada Sabtu, 16 September 2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keempat pemain yang telah kembali dan bergabung kembali dengan Persib Bandung adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Ryan Kurnia. Mereka telah mendapatkan persiapan khusus dari pelatih Persib, Bojan Hodak, guna menghadapi pertandingan mendatang yang akan berlangsung di liga domestik, Liga 1 2023/2024.

Menurut Bojan Hodak, kehadiran keempat pemain timnas ini memberikan keuntungan besar bagi timnya dalam menatap pertandingan lanjutan Liga 1.

“Tentunya bagus bagi kami karena mereka sudah kembali. Sudah lebih baik dari sebelumnya, dan jelang beberapa hari melawan Persikabo kami mulai fokus pada latihan untuk pertandingan,” kata Hodak dalam pernyataan resmi yang dikutip dari situs web Persib.

Namun, tidak semua pemain yang dipanggil untuk tugas internasional telah kembali ke Persib. Daisuke Sato, yang mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Filipina, belum pulang ke Bandung. Selain itu, dua pemain muda, Robi Darwis dan Kakang Rudianto, masih harus terus membela Timnas U-23 Indonesia dalam Asian Games.

Meskipun ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung dengan tim klub karena berbagai alasan, Bojan Hodak menganggap kehadiran keempat pemain yang telah kembali telah memberikan kekuatan tambahan bagi Persib. “Sato belum pulang dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23 (Kakang dan Robi). Beckham juga masih cedera jadi kami masih kehilangan beberapa pemain. Tapi ini sudah lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ryan Kurnia, salah satu pemain yang dipanggil untuk Timnas Indonesia, merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan padanya untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas. Meskipun belum mendebutkan dirinya dalam timnas, Ryan berbagi pandangannya mengenai pengalaman tersebut.

“Alhamdulillah. Hal positif buat saya. Banyak pengalaman pastinya,” kata pemain asal Bogor itu.

Pengalaman ini diyakini akan semakin meningkatkan motivasi Ryan Kurnia untuk tampil lebih baik dalam kariernya, baik di level klub maupun timnas, dan memberikan kontribusi positif dalam menghadapi kompetisi yang lebih menantang di masa depan.

Dengan kembalinya empat pemain utama dari timnas, Persib Bandung diharapkan semakin kuat dalam persiapan menuju pertandingan besar melawan Persikabo 1973, yang juga dikenal sebagai Derby Pasundan, pada akhir pekan ini. Mereka akan berusaha meraih kemenangan demi mendukung ambisi mereka untuk meraih gelar juara dalam Liga 1 2023/2024.

Berita Utama