FGD Musrenbang Tahun 2023 Mulai Digelar, Camat Cimsel: Mudah-mudahan Hasilnya Yang Bisa Meningkatkan Perekonomian Warga

Kepala Kecamatan Cimahi Selatan Asep Jayadi

CIMAHI, NyaringIndonesia.com –  Setelah badai Covid-19 mereda, aktifitas berkumpul untuk melasanakan Forum Group Discussion (FGD) Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 bisa kembali di lakukan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kecamatan Cimahi Selatan, Asep Jayadi, ketika membuka Pra Musrembang tahun 2023, di Gedung Olahraga Kelurahan Utama, jalan Nanjung, Kota Cimahi. Selasa (10/01/2023).

“Karena situasinya sudah memungkinkan, baik pemerintah kota maupun pusat bisa menaikkan tingkat perekonomian, dan Insyaallah sudah ditindaklanjuti,” ujar Asep Jayadi.

Sementara untuk membantu para pelaku UMKM, kata Asep, kedepan pemerintah Kota Cimahi sudah membuat program “One Produk One RW”.

“Untuk penguatan produk ini nantinya akan ada pembinaan. Program ini nanti akan dilombakan, baik produk  makanan maupun produk lainnya yang berkaitan dengan sumber daya manusia,”tuturnya.

BACA JUGA:  Puluhan Instansi Vertikal Siap Menjadi Penghuni MPP

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan  program “One Produk One RW” sendiri adalah untuk menghidupkan UMKM dan memberikan motivasi sehingga ada produk unggulan di setiap RW.

“Ini salah satu dukungan dari pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan ekonomian masyarakat,”tandas Asep.

Ia juga mengatakan, kegiatan FGD yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dan banyak yang hadir. Ia berharap hasil rembug warga yang di laksanakan di setiap RW, nantinya bisa dibawa ketingkat berikutnya.

“Mudah-mudahan hasil yang disampaikan pada forum warga, tidak terlepas dari bidang yang bisa membantu meningkatkan perekonomian warga dan daya saing sumber daya manusia,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut,
Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, S.E., MM. beserta jajaran, aparatur Kelurahan Utama, bagian umum RSUD Cibabat, Dian Haryana, Dinas Arsip Daerah Cimahi, Taufik K Deden S, DPUPR Cimahi, Maman Suparman, ketua RW se- Kelurahan Utama, dan tamu undangan lainnya. (Anas)

BERITA TERBARU