FKDM Diminta Jadi Mata dan Telinga Perkembangan Masyarakat

FKDM

KOTA BANDUNG,Nyaringindonesia.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan, sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak, Jabar memiliki tantangan dalam menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban.

Oleh karenanya, Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– mendorong Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Jabar untuk terus mendeteksi dini potensi dan kecenderungan ancaman, serta gejala atau peristiwa bencana.

“Kalau kita aman, nyaman, dan damai, pembangunan bisa berjalan dengan baik,” kata Pak Uu usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM se-Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jumat (14/10/2022).

Menurut Pak Uu, pemerintah sudah membuat instrumen-instrumen dan berkolaborasi dengan organisasi, maupun kelompok untuk menjaga keamanan dan ketenteraman di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Harus Layani Masyarakat Sebaik Mungkin, Kapolsek Batujajar: Itu Sudah Kewajiban Kami

Pak Uu juga meminta FKDM bisa menjadi mata dan telinga sekaligus memberikan informasi sekecil apapun terkait potensi yang bisa berkembang di masyarakat.

“Jadi yang menjadi anggota FKDM adalah orang-orang yang mempunyai naluri hebat, inteligensinya sangat luar biasa, dan kemampuannya pun harus luar biasa,” ucapnya.

Pak Uu mendorong FKDM se-Jabar untuk menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjalankan semua program dan membangun kolaborasi yang baik dengan kabupaten/ kota. Dengan begitu, keamanan, ketertiban, dan ketenteraman dapat terjaga untuk kelancaran pembangunan.

BERITA TERBARU