Search
Close this search box.

Forum Persatuan Pembauran Kebangsaan Gelar Doa dan Dzikir Kebangsaan di Kota Cimahi

Foto bersama pada gelaran doa dan dzikir kebangsaan

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Konsep persatuan merupakan cakupan dimana individu atau kelompok mejadi satu kesatuan yang utuh dimana perbedaan bukan alasan jadi pemecah belah. Persatuan sering dianggap sebagai fondasi penting bagi stabilitas dan kemajuan suatu masyarakat atau bangsa.

Sementara, kesatuan adalah keadaan di mana berbagai elemen atau bagian bergabung menjadi satu keseluruhan yang terorganisir dan harmonis. Ini mencerminkan integrasi dan kohesi, di mana setiap bagian bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Dalam konteks sosial dan nasional, kesatuan mengacu pada solidaritas dan rasa kebersamaan di antara anggota masyarakat atau warga negara.

Sesuai apa yang disampaikan Ceu Popong, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, mengatakan bahwa Gelar Budaya pembauran ini sudah sesuai dengan tujuan Cimahi Campernik, di mana sebuah kota kecil yang menarik dan indah, memberikan kenyamanan layaknya intan yang berharga meski kecil.

“Kota Cimahi yang kecil, hanya dengan 3 kecamatan, mampu memberikan kenyamanan kepada warga kota. Ke depannya, pemerintah kota Cimahi bersama para pemangku kepentingan akan bersatu padu untuk mewujudkan kenyamanan demi masyarakat kota Cimahi,” kata Dikdik, disela doa dan dzikir kebangsaan yang diinisiasi Forum Persatuan Pembauran Kebangsaan, di Alun-alun Cimahi. Sabtu (06/07/24)

Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik dan berharap Kota Cimahi tetap kondusif dan dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap semua masyarakat berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas kota.” Harapnya.

“Kita bersama-sama melaksanakan kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Pembauran Kebangsaan dengan doa dan dzikir kebangsaan bersama semua pemuka agama di Kota Cimahi. Dengan berdoa, semoga Cimahi menjadi kota yang lebih baik, memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi warganya.” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Cimahi Mardi Santoso,  menjelaskan Pemerintah Kota Cimahi berkolaborasi dengan forum Pembaruan Kebangsaan dan forum kerukunan umat beragama, melaksanakan doa dan dzikir kebangsaan.

Senada dengan Sekda Kota Cimahi Mardi mengatakan,  kegiatan ini merupakan tujuan bersama dalam  merawat kerukunan di kota Cimahi dengan keberagaman yang ada.

” Saluyu Ngawangun Jati Mandiri untuk Cimahi Campernik.” ujar Mardi.

Menurutnya, Kegiatan Gebyar Budaya ini  mudah-mudahan dilakukan setiap tahun dengan  terus berkolaborasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan dan semua forum yang ada di Kota Cimahi.

Berita Utama