Ganjar Pranowo – Mahfud MD Gelar Kampanye Perdana di Kota Bandung: Fokus pada Pangan dan Internet Gratis

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Perdana di Kota Bandung Fokus pada Pangan dan Internet Gratis

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, memulai kampanye terbuka perdana mereka di Kota Bandung, tepatnya di Lapangan Tegallega pada Minggu, 21 Januari 2024.

Acara kampanye tersebut dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo beserta istri, serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, yang turut turun langsung ke lokasi kampanye.

Berbagai publik figur, termasuk band Slank, juga ikut meramaikan acara kampanye yang dimulai sejak pagi hari. Ganjar Pranowo menyampaikan sejumlah gagasan terkait masalah pangan rakyat dalam kampanye tersebut.

Salah satu poin yang diangkat adalah rencana untuk mengembalikan fungsi awal Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan tujuan menjaga stabilitas bahan pokok masyarakat.

“Kami ingin mengembalikan Bulog ke fungsi awal,” ungkap Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa kampanye perdana ini dipilih untuk dimulai dari Bandung karena kota tersebut memiliki makna sejarah yang signifikan.

Salah satunya terkait dengan tokoh petani asal Bandung, Marhaen. Menurutnya, kondisi Marhaen pada zamannya persis seperti petani saat ini, yang menghadapi masalah seperti harga pupuk yang mahal, hasil panen yang dibayar murah, dan harga beras yang cukup tinggi.

Selama kampanye, Ganjar Pranowo juga menyampaikan gagasan mengenai janji internet gratis. Menurutnya, anak muda saat ini banyak yang memiliki kreativitas tinggi dan sangat membutuhkan dukungan internet.

“Dengan ekonomi kreatif yang dipegang anak muda, dengan internet berkembang, maka lapangan kerja akan terbuka. Jadi makan siang bisa dibayar sendiri,” tambahnya.

Kampanye perdana ini menandai awal dari rangkaian upaya Paslon 03 untuk menyampaikan visi dan program-program unggulan mereka kepada masyarakat Indonesia.

Berita Utama

Scroll to Top