Gempa Bumi Berkekuatan 3,4 Magnitudo Guncang Sumur, Banten

Gempa
ilustrasi gempa bumi
Nyaringindonesia.com – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 3,4 mengguncang wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa gempa ini terjadi pada kedalaman sekitar 10 kilometer.

Informasi yang diterbitkan oleh BMKG mengungkapkan bahwa gempa ini terjadi pada hari Rabu (6/9/2023) pukul 04.31 WIB. Pusat gempa berada sekitar 26 kilometer barat daya dari Sumur, Banten, dengan koordinat geografis 6,87 Lintang Selatan (LS) dan 105,47 Bujur Timur (BT).

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai dampak yang diakibatkan oleh gempa ini. Namun, BMKG memberikan peringatan kepada masyarakat bahwa informasi ini masih dalam tahap pengolahan awal, dan data dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang terus dianalisis.

Sebagai tindakan pencegahan, warga setempat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi lebih lanjut dari sumber resmi. BMKG terus memantau situasi ini untuk memastikan keselamatan masyarakat di wilayah terdampak.

Editor : NI 1

# # #

Berita Utama