Search
Close this search box.

Honorer Harus Sering Cek Data Verifikasi di BKN

Illustrasi tenaga honorer yang ingin mewujudkan keinginannya menjadi PNS (foto,pixabay)

NyaringIndonesia.com – Perjuangan tenaga honorer seringkali diwarnai kelamnya lika liku perjalanan agar harapan mereka terkabul. Itupun,  belum tentu sesuai ekspektasi.

Apalagi keinginan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk saat ini, sepertinya bagi honorer hanya mimpi saja. Butuh keajaiban untuk mendapatkannya.

Namun, ada sedikit harapan lantaran saat ini disinggung ada 6 kategori yang digadang-gadang punya kesempatan bisa lanjut sebagai ASN PNS tanpa mengikuti tes seleksi lagi.

Selain itu, tenaga honorer juga perlu melihat daftar nama yang telah masuk verifikasi BKN kali ini.

Apabila mengacu pada ketentuan yang masih berlaku, pengangkatan tenaga honorer tanpa tes seleksi sebagai ASN PNS tetap harus melihat dari beberapa unsur.

Diantaranya, masa kerja yang ditempuh selama mengabdikan diri di instansi pemerintah. Selanjutnya usia tenaga honorer yang saat ini akan melamar sebagai ASN PNS tanpa tes seleksi.

Hal tadi, dicerminkan dalam Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) dengan cukup jelas.

Ditambah, apa yang telah tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 juga dijabarkan mengenai cakupan penting golongan honorer yang kemungkinan diangkat ASN PNS tanpa tes seleksi.

Editor : NI 1

# # # # #

Berita Utama