Huawei Siap Merilis Mate 60 Pro+ dan Mate 60 RS Ultimate Design

Mate 60
mate-60-pro-1
Nyaringindonesia.com – Setelah meluncurkan Mate 60 dan Mate 60 Pro pada akhir Agustus 2023, Huawei dikabarkan akan merilis dua model tambahan dalam jajaran Mate 60, yaitu Mate 60 Pro+ dan Mate 60 RS Ultimate Design. Rencananya, kedua ponsel ini akan diluncurkan pada bulan September 2023.

Rincian tentang Mate 60 Pro+ telah bocor melalui seorang tipster di China. Ponsel ini akan memiliki nomor model ALN-AL10 dan akan tersedia dalam dua varian penyimpanan, yaitu 512 GB dan 1 TB, dengan RAM sebesar 16 GB. Mengenai spesifikasi inti, seperti chipset, masih menjadi misteri, tetapi ada kemungkinan besar bahwa ponsel ini akan menggunakan chipset Kirin 9100, yang berbeda dari Kirin 9000s yang digunakan oleh Mate 60 dan Mate 60 Pro.

Sementara itu, dalam hal fotografi, Mate 60 Pro+ diperkirakan akan memiliki pengaturan quad-camera, yang umumnya mencakup lensa kamera utama, telefoto, sudut ultra-wide, dan depth sensor. Selain Mate 60 Pro+, Huawei juga diperkirakan akan merilis versi premium bernama Huawei Mate 60 RS Ultimate Design. Meskipun kedua model ini kemungkinan akan memiliki spesifikasi yang sama, model Ultimate Design dapat memiliki fitur tambahan yang lebih premium.

Harga Mate 60 Pro+ diperkirakan akan sekitar 8,999 Yuan atau sekitar Rp18 jutaan, berdasarkan harga varian sebelumnya dalam jajaran Mate 60. Namun, harga pasti akan diumumkan saat peluncuran resmi.

Dengan peluncuran kedua model baru ini, Huawei terus berusaha untuk memperluas jajaran ponsel flagship-nya di tengah persaingan yang ketat di pasar smartphone global.

Berita Utama