Imbauan Pengisian PDSS untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024

Seleksi Nasional
Imbauan Pengisian PDSS untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024

Nyaringindonesia.com – Prof Ganefri, Ketua Umum Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), menekankan pentingnya pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

PDSS merupakan langkah awal yang esensial agar siswa dapat mengikuti proses Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

Dalam agenda sosialisasi yang disiarkan melalui YouTube SNPMB BPPP, Prof Ganefri mengajak kepala sekolah untuk tidak menunda-nunda pengisian PDSS.

Ia menekankan bahwa jika sekolah sudah memiliki data dan telah merangking siswa yang memenuhi kriteria untuk menjadi peserta SNBP 2024, maka pengisian PDSS harus dilakukan dengan segera.

Menurut Prof Ganefri, penundaan dalam pengisian PDSS dapat merugikan baik sekolah maupun peserta didik. Ia menekankan tanggung jawab sekolah dalam memastikan siswa-siswa yang memenuhi kriteria dapat berpartisipasi dalam SNBP.

Jika siswa gagal dalam SNBP, Prof Ganefri menegaskan bahwa hal tersebut merupakan refleksi dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh sekolah.

PDSS sendiri adalah sebuah basis data yang memuat informasi mengenai kinerja sekolah dan data siswa yang memenuhi syarat untuk mendaftar SNBP 2024.

Dalam PDSS, sekolah diharuskan untuk mengonfirmasi dan mengisi berbagai informasi terkait data sekolah, identifikasi siswa yang eligible, kurikulum yang diterapkan, serta nilai-nilai siswa.

Pengisian PDSS untuk sekolah peserta SNBP 2024 telah dibuka mulai Rabu (9/1/2024) pukul 15.00 WIB dan akan berakhir pada 9 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.

Editor : Chuvez

# # # #

Berita Utama

Scroll to Top