Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Besar

Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Besar
Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Besar

JAKARTA, NyaringIndonesia.com Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengelola Distrik Otomotif PIK 2 melakukan ground breaking pembangunan Distrik Otomotif PIK 2. Sebagai pusat otomotif terbesar di Indonesia, Distrik Otomotif PIK 2 akan dibangun di atas lahan mencapai 6,3 hektare.

Dalam acara peresmian hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Penasihat Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum Effendi Gunawan dan Junaidi Elvis, Wakil Bendahara Umum Daniel Hermanto, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putera Sadana, serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.

Turut hadir pimpinan Distrik Otomotif PIK 2 antara lain Komisaris Utama Sanny Liawati, Dirut Iwan Tjahjadi, Komisaris Lioe Cie Hung, CEO Hotel & Mall Natalia Kusumo dan Chief Operating Office Josua Juan Setiawan. Serta Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin.

BACA JUGA:  Menyempurnakan Konsep, Danpussenarmed Undang Para Senior Armed

“Pembangunan tahap pertama dilakukan diatas lahan seluas 3 hektare, dilanjutkan pembangunan tahap 2 diatas lahan seluas 3,3 hektar. Berbagai jenis mobil importir, aksesoris, hingga komponen pendukung lainnya dalam bidang otomotif. Target pembangunan selesai pada Agustus 2022, sehingga mulai beroperasi pada September 2022,” ujar Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo usai melakukan ground breaking pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan saat ini mobil kelas menengah ke atas paling laku dan banyak dicari. Karena rata-rata orang yang sudah punya 2 sampai 3 kendaraan di rumahnya tidak melihat mobil sebagai transportasi lagi. Menurutnya kalangan itu akan memilih mobil untuk gengsi, kehidupan sosial dan life status.

BACA JUGA:  Kapan Vaksin Booster ke 2 diGelar di Cimahi, Nakes Cimahi Belum Divaksinasi

Sanny Liawaty, Komisaris Utama Distrik otomotif PIK 2 mengungkapkan bahwa tempat ini nantinya bisa menjadi lokasi berkumpulnya pecinta otomotif yang tergabung di club dan komunitas. “Ada 132 kavling khusus untuk otomotif siap dibangun. Meskipun baru saja dilakukan seremonial ground breaking, area seluas 3 hektar ini sudah terjual habis 80 persen. Dan mudah- mudahan Distrik Otomotif PIK 2 menjadi kawasan terbaru, dan bisa mengurangi beban di Kawasan Pusat, Timur dan Selatan,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten