Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan dan Layanan Komunikasi Gratis untuk Korban Gempa Sumedang

Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan dan Layanan Komunikasi Gratis untuk Korban Gempa Sumedang

SUMEDANG, Nyaringindonesia.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) turut memberikan dukungan dan bantuan kepada penduduk yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Langkah ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di pilar Filantropi dan menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

Indosat memberikan bantuan layanan komunikasi gratis kepada penduduk Kampung Babakan Hurip di Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, wilayah yang mengalami kerusakan signifikan.

Steve Saerang, Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan rasa duka cita perusahaan atas bencana tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, dan bantuan ini melibatkan kebutuhan barang primer sebagai konsumsi dasar masyarakat pasca bencana,” ujarnya.

Setelah penetapan status tanggap darurat, Indosat berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah setempat untuk menyampaikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Jenis bantuan meliputi makanan siap saji, air mineral, tikar, obat-obatan siap minum, dan obat luar kategori umum. Indosat juga memastikan konektivitas tetap terjaga dengan menyediakan Paket Starter Pack dari IM3 & Tri secara gratis, sehingga masyarakat dapat tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat.

“Kami berharap bantuan dan dukungan komunikasi yang Indosat salurkan dapat meringankan penderitaan para korban terdampak, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar. Langkah ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tambah Steve.

Berita Utama

Scroll to Top