Infinix Siap Menjadi Pesaing Serius di Pasar Laptop Setelah Sukses di Ponsel

ponsel
Infinix Zero Book Ultra
Jakarta, Nyaringindonesia.com – Menurut catatan yang dirilis oleh lembaga riset Counterpoint untuk kuartal kedua tahun 2023, pengiriman ponsel di seluruh Indonesia mengalami penurunan sebesar 10 persen dari April hingga Juni 2023. Data tersebut menunjukkan bahwa hampir semua merek ponsel yang dijual resmi di Indonesia mengalami penurunan, kecuali Infinix.

Dari data tersebut, terlihat bahwa Infinix berhasil merangsek ke posisi kedua dengan kenaikan sebesar 17 persen. Merek ini berhasil mendekati pangsa pasar Oppo dan berada di atas Realme, meskipun keduanya sudah lebih lama hadir di Indonesia.

Kesuksesan Infinix ini semakin memantapkan langkah mereka dalam berekspansi. Selain ponsel, produsen asal China ini juga mulai serius untuk memasuki pasar laptop yang sedang naik daun.

Anish Kapoor, CEO Infinix India, mengatakan, “Kami paham saat ini sudah ada beberapa merek yang lebih mapan, lebih besar, tapi kami hadir dengan produk yang penuh dengan inovasi.”

Salah satu produk unggulan yang dimaksud adalah Zerobook Pro Series, yang ditenagai oleh Intel Core i9 generasi ke-13. Laptop ini memiliki layar LCD IPS 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan tingkat kecerahan 400 nits. Tersedia dua pilihan RAM, yaitu 16 GB dan 32 GB, keduanya berjenis LPDDR5X. Media penyimpanannya menggunakan SSD PCIe 4.0 NVMe dengan kapasitas 512 GB atau 1 TB.

Laptop ini juga memiliki bodi aluminium dengan ketebalan total 16,5 mm dan baterai 70 Wh dengan dukungan pengisian cepat hingga 100 watt. Yang menarik, laptop ini memiliki tombol fisik untuk beralih antara mode hemat daya dan mode performa.

Namun, meskipun sudah tersedia di India, laptop tersebut belum dipasarkan di Indonesia. Chief Marketing Officer (CMO) Infinix, Lake Hu, mengatakan bahwa laptop ini akan segera hadir di Indonesia, meskipun belum ada kepastian tentang tanggal rilisnya.

Berita Utama