Izin Praktek Belum Beres, Puskesmas Cipageran Belum Bisa Praktek

puskesmas
Syukuran pembangunan Puskesmas Cipageran.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Pembangunan Puskesmas yang disiapkan untuk warga Kelurahan Cipageran  dan sekitarnya, baru saja rampung.

Kepala Dinas Kesehata Kota Cimahi, DR. Mulyati, S.Kep., Ners., M.kes. mengatakan bahwa pembangunan puskesmas yang baru saja selesai, nantinya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan sekitar.

Meski sudah selesai, fasilitas kesehatan  tersebut belum bisa melayani kebutuhan kesehatan masyarakat, sebab masih ada yang harus diurus seperti izin Ipal dan kebutuhan sarana dan prasarana
yang belum ada.

” Kami tinggal mengurus izin Ipal agar Puskesmas  Cipageran bisa beroperasi. Selain itu sarana dan prasarana juga harus dipersiapkan,” ungkap Mulyati, disela acara syukuran pembangunan puskesmas. Sabtu (22/10/2022).

Ia menyebut, nantinya di puskesmas ini masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan di lantai satu akan disediakan ruang UGD, Persalinan, Poly KIA, Poly Lamsia, Laboraturium, dan ruang pemeriksaan.

BACA JUGA:  Kenapa Buah Pisang Bisa Jadi Cemilan Diet, Berikut Penjelasannya

Sementara fasilitas yang ada di lantai dua diantaranya ruang pasca salin, Poly Gigi, Laboraturium, dan lain-lainnya. Sedangkan untuk di lantai tiga, lanjutnya, untuk administrasi.

Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, yang hadir pada syukuran tersebut berharap agar Puskesmas Cipageran ini segera bisa melakukan praktek untuk mengobati warga yang sakit.

Namun, ia meminta masyarakat untuk bersabar karena masih ada hal yang perlu diselesaikan seperti izin praktek puskesmas ini.

“Semoga keberadaan puskesmas Cipageran ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (Anas)

BERITA TERBARU