Jemaah Haji Cimahi Wafat

Alit Sudaryat
CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Pihak keluarga masih menunggu kejelasan kronologis wafatnya jemaah haji asal Cimahi Utara, KBIH dan Kemenag belum buka suara.

Almarhum jemaah haji bernama Alit sudaryat pun di vonis tidak memiliki riwayat penyakit, pria pensiun dishub pun dinyatakan lulus dalam medical check up.

“Kondisinya sebelum berangkat pun sangat sehat, ngedropnya tuh memang pas hari jumat pas terakhir video call sama kita, memang bapa itu mau di larikan ke rumah sakit, karna kecapean mungkin, liat foto bapa sudah memakai kursi roda”, ujar imas, menantu anak bungsunya

Karna tidak mau mengganggu aktivitas komunikasi pun tidak terlalu intens, pihak keluarga pun merasa tidak percaya, atas kepulangan orang yang paling dicintai.

“Kita dapet kabar hari Selasa subuh, sekitar jam setengah 5an ngabarin ke si teteh. Ada kabar dari jam 1 malem tetapi kan kita lagi tidur”, tuturnya

Imas mengatakan, katanya sempat dirawat dirumah sakit, dan di hari Selasa bapa dinyatakan sudah layak untuk melakukan penerbangan pulang ke tanah air, terus sepulang dari rumah sakit bapa disuruh istirahat karna mau pulang, dibangunin magrib bapa gak bangun lagi.

Merasa tidak puas pihak keluarga pun menunggu kejelasan dari KBIH dan Kemenag.

“Dari kbih pun belum kesini, katanya siapnya hari Senin untuk ngasih tau info yang jelasnya, kita juga masih bertanya tanya untuk info yang lebih jelasnya”, katanya

Dia menjelaskan, tapi di sayangkan tidak ada dokumentasinya, dan katanya tidak boleh di dokumentasikan, kita juga selaku keluarga kenapa sih gak bisa di dokumentasikan, tapi kita gak bisa memaksakan, takut sudah peraturannya seperti itu.

Pria berusia 73 sangat ditunggu kepulangan oleh 6 anaknya dan 14 cucunya, mereka sangat antusias menunggu ayahnya kembali ke tanah air.

Editor : NI 1

# # #

Berita Utama