Search
Close this search box.

Kader Partai Demokrat Kota Cimahi Kecewa, Gambar Anies di Copot

Tampak kader Partai Demokrat Kota Cimahi tengan mencopot stiker gmbar Anies-AHY di salah satu kendaraan tangki air milik DPC Partai Demokrat

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Sebagai bentuk kekecewaan terhadap Capres Anies Baswedan, seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia bereaksi melakukan penurunan atau pencopotan baliho, spanduk, stiker, dan apapun yang bergambar Anies.

Termasuk kader dari DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, tampak dalam unggahan video yang beredar dua kadernya tengah mencopot gambar Anies-AHY.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, H. Agung Budi Santoso, wajar hal itu dilakukan kadernya. Bagaimana tidak, keputusan sepihak yang mengejutkan itu tiba-tiba muncul tanpa ada komunikasi dengan pihak Partai Demokrat.

“Saya maupun pengurus dan kader di Kota Cimahi merasa kecewa, atas putusan yang disetujui Anies untuk memilih Ketum PKB sebagai pendampingnya pada Pipres 2024,” ketus Agung. Jumat (01/09/2023)

Pihaknya juga tidak keberatan jika seluruh gambar Anies bersama AHY maupun para anggota dewan Kota Cimahi serta para Caleg dari Demokrat diturunkan.

“Kami merasa terhianati,” tandas pria yang juga anggota DPR RI ini.

Apalagi, lanjut Agung, keputusan itu sepihak tanpa melibatkan diskusi dengan partai Demokrat.

Hal yang sama juga di rasakan Sekjen DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan. Dirinya mengaku tidak pernah menyangka putusannya sampai sejauh ini.

Padahal, Semua kader partai selama ini sudah berjuang habis-habisan untuk Anies swbagai Capres pada Pilpres 2024.

“Kami sungguh tak menyangka putusan akhirnya bakal seperti ini. Etika moral berpolitiknya dimana, sehingga rela meninggalkan teman-temannya dalam waktu sekejap ,”keluh Iwan.

Namun Ia berharap, masih ada jalan terbaik bagi partai Berlambang Mercy kedepan. Menurutnya, ini bukan akhir dari perjalanan.

Berita Utama