Kampanye Akbar Anies Baswedan – Cak Imin: Peran Sosok Misterius di Balik JIS

Kampanye akbar
naik mobil jip bersama ketum koalisi anies-cak imin mulai konvoi menuju kpu

JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Sebuah akun Instagram mengguncang jagat media sosial dengan mengungkap sosok penting di balik kampanye akbar Anies Baswedan dan Cak Imin di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

Tak main-main, sosok tersebut disebut telah menyewa JIS dengan menyuntikkan dana sebesar Rp2 miliar guna kelancaran acara kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01.

Sosok yang diungkapkan dalam unggahan tersebut adalah bos JNE, perusahaan logistik ternama di Indonesia. Informasi ini dibocorkan melalui sebuah video di mana sosok tersebut terlihat mengunjungi JIS untuk memastikan persiapan acara kampanye.

“Dalam kunjungan kami ke stadion JIS, kami berharap pada tanggal 10 Februari seluruh masyarakat akan hadir dan mendukung pasangan calon nomor 01,” ucapnya dalam video tersebut.

Dalam keterangan yang disertakan oleh pengunggah video, tertera, “Inilah bos JNE di sebelah Pak Sauqi, yang membayar sewa JIS.”

Reaksi beragam pun bermunculan dari netizen. Sebagian besar langsung mempercayai dan mengucapkan terima kasih sebagai pendukung Anies – Cak Imin.

Namun, ada pula yang meragukan identitas sosok tersebut, dengan klaim bahwa orang yang berbicara bukanlah bos JNE, melainkan sosok lain.

Beberapa komentar netizen menyebutkan, “Big boss Tiki JNE. Semoga kalian berkampanye secara kondusif dan sukses, tetap kawal pemilu yang adil.”

Namun, pendapat lain menyatakan, “Itu bukan BOS JNE. Tapi itu adalah Bapak Laksamana Madya TNI (Purn) Achmad Djamaludin eks. KOMISARIS Utama PELINDO 1.”

Sebelumnya, Head Coach Timnas AMIN, Ahmad Ali, juga mengungkapkan bahwa mereka menyewa JIS dengan nilai Rp2 miliar, namun dia menegaskan bahwa dana tersebut merupakan hasil urunan dari tim Amin.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi pasti mengenai video yang menyebut bos JNE sebagai orang yang membiayai kampanye akbar Anies Baswedan – Cak Imin. Situasi ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

Berita Utama

Scroll to Top