Kang Emil Bantah Ratusan Mahasiswa Terjangkit HIV Setahun

Kang Emil
HIV AIDS

BANDUNG, NyaringIndonesia.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklarifikasi Kabar 414 mahasiswa di Bandung terjangkit HIV.

“KOREKSI BERITA: 414 Kasus HIV di kalangan mahasiswa Kota Bandung itu adalah AKUMULASI data selama 30 tahun: 1991-2021. Bukan data dalam 1 tahun,” tuis Ridwan Kamil, melalui akun Instagram @ridwankamil miliknya pada Selasa 30 Agustus 2022.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat juga menjelaskan bahwa program untuk mendeteksi serta menangani penyebaran virus HIV sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara progresif.

Upaya Penanggulangan virus HIV AIDS dan IMS tersebut, di antaranya melakukan skrining dini TES HIV, memperluas layanan konseling tes HIV, melakukan pemerkisaan viraload bagi ODHA, serta meningkatkan kapasitas petugas Puskesmas terkait layanan Test and Treat.

BACA JUGA:  Kedepan Cimahi Mudah-mudahan Dapat Pemimpin Yang Lebih Baik

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa dirinya tidak sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

“Dan pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi, saya pribadi tidak sependapat,” kata Ridwan Kamil. (Efrikar)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur