Kapolres Indramayu Tinjau Langsung Penanggulangan Puting Beliung, Fokus pada Pemulihan dan Bantuan Korban

Kapolres Indramayu
Kapolres Indramayu Tinjau Langsung Penanggulangan Puting Beliung

INDRAMAYU, Nyaringindonesia.com – Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, memantau secara langsung penanggulangan bencana puting beliung yang melanda Desa Dadap dan Desa Juntinyuat di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Dalam upaya penanggulangan, selain Polri, unsur-unsur lain seperti TNI, BPBD Indramayu, Dinsos Indramayu, Tagana Indramayu, dan PMI Indramayu turut serta.

Fahri menyatakan bahwa Polri terlibat aktif dalam membantu percepatan pemulihan pasca-puting beliung dan memastikan pemenuhan kebutuhan para korban.

Pihaknya melakukan peninjauan ulang terhadap para korban, melakukan diskusi dengan unsur terkait, dan merencanakan langkah-langkah lebih lanjut, termasuk pendataan ulang korban bencana.

Kapolres mengungkapkan bahwa berdasarkan data awal, sekitar 65 rumah di dua desa mengalami kerusakan, dengan lima di antaranya ambruk.

Dua orang dilaporkan luka-luka akibat bencana ini dan sudah mendapat penanganan medis. Dalam upaya pemulihan, Polri juga terlibat dalam membersihkan puing-puing bekas reruntuhan yang dianggap menganggu aktivitas warga dan berpotensi berbahaya.

Fahri menegaskan bahwa anggotanya akan terus stand-by, melakukan patroli, dan membantu warga membersihkan puing-puing bekas reruntuhan.

Ia menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat merata dan terakomodasi secara menyeluruh, serta menekankan pentingnya keselamatan para korban dalam proses pemulihan.

Editor : Fauzi Eka Suryana

# # # #

Berita Utama

Scroll to Top