Kapolsek Bojong Ingin Selalu Dekat Dengan Para Ulama

Kapolsek Bojong Polres Purwakarta Ipda Abah Budiman saat bersilahturahmi ke salah satu tokoh agama

PURWAKARTA, Nyaringindonesia.com – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap para tokoh agama.

Seperti diketahui, tokoh agama dan masyarakat memiliki peran penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menyadari hal tersebut, Kapolsek Bojong Polres Purwakarta Ipda Abah Budiman mengaku kerap bersilahtuhmi kesejumlah tokoh agama dn masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.

“Tujuan silaturahmi ini tiada lain dalam upaya menjalin kebersamaan untuk meningkatkan sinergitas dengan tokoh agama dan masyarakat,” ujar pria yang juga pimpinan ponpes.Madinah Darul Barokah. Jumat (31/03/2023)

Selain itu, pada kegiatan sambang itu juga ia selalu manfaatkan untuk memberikan informasi dan himbauan-himbauan terkait kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal tersebut juga selaras dengan amanat Kapolres Purwakarta untuk para anggotanya, termasuk Abah agar senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh agama yang ikut membantu menjaga stabilitas NKRI .

“Kecamatan Bojong merupakan kecamatan yang jumlah seluruh penduduknya beragama islam. Maka dari itu kami seringkali melakukan pendekatan dengan para tokoh masyarakat khususnya para. Semua itu kami lakukan untuk memelihara situasi agar tetap aman dan kondusif,”Abah tutup Abah (Apit’s)

 

Berita Utama