Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, Pulih dari Cedera dan Siap Bersaing di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, Pulih dari Cedera dan Siap Bersaing di Piala Asia 2023

Nyaringindonesia.com – Kabar baik datang bagi Timnas Indonesia menjelang pertandingan pertama Piala Asia 2023 melawan Irak. Kapten tim, Asnawi Mangkualam, yang sebelumnya mengalami cedera, telah pulih sepenuhnya dan siap bermain.

Asnawi, yang mengalami cedera otot ringan selama pemusatan latihan di Turkiye, kini telah memastikan kesiapannya untuk tampil di laga pembuka melawan Irak.

Pemain yang bermain untuk Jeonnam Dragons ini mengungkapkan keadaannya yang kini sudah baik setelah melewati periode pemulihan.

“Dalam beberapa minggu terakhir, saya mengalami cedera otot ringan. Tetapi sekarang kondisinya sudah baik, dan saya siap untuk bermain dalam pertandingan pertama melawan Irak,” kata Asnawi dengan optimis.

Sebelumnya, Asnawi absen dalam dua uji coba melawan Libya di Turkiye dan hanya tampil 20 menit dalam uji coba terakhir melawan Iran.

Kini, dengan kondisi yang sudah fit, Asnawi berharap dapat memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia di Piala Asia.

“Tentunya, saya selalu siap bermain. Semua pemain dalam kondisi baik, dan saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Kesiapan Asnawi Mangkualam diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi Tim Garuda dalam mengarungi pertandingan di Piala Asia 2023.

Berita Utama

Scroll to Top