Kasad Resmikan Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha Kodam IX/Udy

Kasad Resmikan Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha Kodam IX/Udy

KUPANG, NyaringIndonesia.com Danpussenarmed Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) beserta Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos. mendampingi Kasad dan rombongan meresmikan Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha Kodam IX/Udy di Camplong, Kupang Provinsi NTT, Kamis (19/5/2022).

Satuan baru Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha yang mengoperasionalkan Alutsista Meriam 155 mm Caesar dari Perancis dengan jarak capai/tembak 30 sd 39 Km ini disahkan dengan Keputusan Kasad nomor Kep/491/VIII/2021 tanggal 18 Agustus 2022.

Kedatangan Kasad dan rombongan disambut hangat oleh 186 anggota Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha yang dipimpin Danyonarmed Letkol Arm Boby, perwira Armed Abituren Akmil 2003.

Dalam kesempatan itu, Kasad memberikan pengarahan kepada 710 prajurit dan ASN yang berada di wilayah Korem 161/WS di Kupang. Pesan Kasad kepada prajurit dan ASN di wilayah Korem 161/WS, ” agar senantiasa bersyukur, biasakan kamu lihat ke bawah”.

BACA JUGA:  Pencarian Eril Di Sungai Aare Swiss Masih Terus Dilakukan

BACA JUGA: Terobosan Pussenarmed harus di Adopsi Satuan TNI AD Lainnya

Satuan baru dengan seloka “BHADIKA YUDHA” berasal dari bahasa Sansekerta yaitu “Bhadika” memiliki makna gagah berani namun tetap rendah hati serta “Yudha” yang artinya perang.

Untuk itu, diharapkan seluruh prajurit Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha dapat menjadi prajurit yang gagah berani dalam membela dan mempertahankan NKRI serta rendah hati dan senantiasa manunggal dengan rakyat.

Sementara itu, Danpussenarmed menyampaikan rasa bangga atas apresiasi dan kunjungan Kasad beserta rombongan di Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha. Dengan begitu, semoga seluruh prajurit Batalyon Armed setelah menyimak arahan bapak Kasad, akan menambah semangat dan militansi tugas terbaik.

BACA JUGA:  Golf Tournament Chatity Dalam Rangka Memperebutkan Piala Danpussenarmed Untuk HUT Armed Ke 77

Sesuai motto Armed: Menjadikan Prajurit Armed yang berkarakter, profesional, modern, adaptif dan dicintai rakyat. “Jaga nama baik Armed dimanapun kalian bertugas.” (Penpussenarmed)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur