Search
Close this search box.

Kegiatan Sosial Warnai Milad Pesantren Gratis Darul Hamid

Pimpinan Pesantren Gratis Darul Hamid KH Fahmi Fauzi, SH.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Pimpinan Pesantren Gratis Darul Hamid KH Fahmi Fauzi, SH., kembali menyatakan bahwa Ponpes Gratis Darul Hamid yang dipimpinnya tidak meminta biaya kepada para santri yang selama ini belajar dipondoknya.

Hal tersebut ia sampaikan didepan para Jemaah Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-78 dan peringatan lahirnya Pesantren Gratis Darul Hamid ke IV, di Jalan Boeing II no 2 Komplek Melong Garden Kota Cimahi. Minggu (12/08/2023).

Selain itu, KH Fahmi juga menyebut bahwa pihaknya juga melaksanakan sunatan massal untuk 27 anak yatim piatu dari 40 anak yang direncanakan, santunan anak yatim, dan wisuda tahfidz

Dikatakannya, semua itu bisa dilakukan berkat para donator yang mau meyisihkan rejekinya demi keberlangsungan acara ini.

“Dananya dari para donatur yang tergerak hatinya untuk menyumbangkan hartanya untuk membantu kelancaran acara ini. Bahkan mereka berbondong-bondong datang ke pesantren untuk menyalurkan hartanya di jalan Allah,” terangnya.

Sementara Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan yang turut hadir, mengapresiasi Pesantren Gratis Darul Hamid yang mau peduli terhadap anak yatim piatu.

“Ini merupakan contoh baik yang telah dilakukan pesantren ini kepada kita semua warga Kota Cimahi,” terangnya.

Dikdik menilai perbuatan seperti ini setidaknya telah membantu membangun Kota Cimahi, dengan sifat sosialnya.

“Mudah-mudahan melaui hal seperti ini semakin mendekatkan dalam menjaaga kekompakan dan sinergitas kepada semua pihak,” pungkasnya.

Berita Utama