Kekesalan Warga Ciharashas Berujung Penyegelan Lokasi Tower

Warga Ciharashas yang kesal hingga melakukan penyegelan

KBB, NyaringIndonesia.comWarga Kampung Ciharashas 03/04 Desa Margajaya, Kecamatan Ngampra, Kabupaten Bandung Barat, kembali menyoal keberadaan tower diwilayahnya yang telah berdiri 11 tahun.

Persoalan itu mencuat, karena warga sudah tidak mendapat kejelasan terkait jaminan atau konpensasi yang menjadi hak warga.

Menurut Ketua RW 04 Hendi, warga merasa tidak nyaman atas keberadaan tower milik PT TBG. Banyak warga khawatir jika menimpa warga apalagi tanpa jaminan dari PT TBG.

“Selama 11 tahun ini tidak ada perhatian bahkan kejelasan konpensasi sebagai jaminan keamanan bagi warga.” tegas Handi,

Puncaknya para warga bersepakat menyegel akses masuk ke lokasi tower dengan spanduk yang di pangpang di pagar lokasi tower.

BACA JUGA:  Tindakan Kapolri Atas Kasus Irjen Pol Ferdy Sambo di Apresiasi Tokoh Kecamatan Batujajar

“Bagaimana klo warga mendapat musibah akibat dari tower, siapa yang akan bertanggung jawab,’ tanya dia.

Jadi, kata Hendy, aksi penyegelan ini dilakukan warga atas kekesalan terhadap PT TBG. Belum lagi, selama ini mereka hanya menyewa lokasi berdiri towernya saja. Sementara ini mereka menggunakan akses jalan yang untuk warga.

” Jalan yang mereka lalui selama ini, menggunakan akses warga. Padahal jalan yang dihibahkan pemilik lahan itu untuk warga, dan itu sebelum ada tower disini. Sekarang mereka seenaknya menggunakan akses jalan untuk warga,” keluh Hendi.

Dikatakannya, sejauh ini warga kekeh menolak keberadaan tower yang masih beroperasi diwilahnya.

Hendi berharap, pihak TBG mau kooperatif dengan menemui warga. Selama ini, nongol batang hidungnya saja tidak ada.

BERITA TERBARU