Keluar Zona Nyaman, Wanita Ini Malah Jadi Pengusaha

Kisah inspiratif pengusaha wanita ini bisa menjadi contoh untuk kita semua.

JAKARTA, NyaringIndonesia.com – Keluar dari zona nyaman merupakan keputusan berat bagi kebanyakan orang, namun tidak  bagi perempuan yang kini jadi pengusaha ini.

Meski berat karena harus melalui perjalanan panjang, tapi berkat kesungguhnnya wanita ini akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya.

Kisahnya itu ia bagikn dalam video TikTok @djadiceritaku yang menceritakan perjalanan hidupnya setelah resign dan keluar zona nyaman.

Awalnya, setelah ia resign bingung harus berbuat apa karena sehari-hari hanya kerja dan menonton film Drama Korea.

Namun pada akhirnya dia memutuskan untuk les jahit, karena dari dulu perempuan ini kepingin sekali bisa membuat baju sendiri.

Dalam videonya ia menceritan sebuah kisah berat seperti pameran yang dirinya ikuti selalu sepi, dari tiga hari gelaran pameran hanya kejual 1 baju saja.

Mengetahui gelagat kurang bersahabat, lalu ia banting setir membantu packing jualan tetangganya yang ramai hingga kewalahan.

Tidak menyerah sampai disitu, ia mulai belajar buat aksesoris untuk produk pelengkapan baju jualan dan mengikuti les bahasa korea.

Melanjutkan cerita pengalaman hidupnya, selama ini yang menjadi motivasi dalam berkarya adalah karena ada keinginan kuat untuk terus berprestasi dalam hidup.

Setelah pandemi ia ikut pameran lagi dan bahagia sekali karena datang pengunjung pertama pas baru buka, tokopun mulai ramai dan ada lagi yang datang untuk memborong dari kalimantan.

Tak disangka Menteri Pendidikan Nadiem Makarim datang menunjungi tokonya dan memakai baju design yang ia buat.

Setelahnya, pengunjung terus bergantian datang sampai akhirnya harus tutup sebelum waktunya karena produknya habis.

“Karena rejeki itu selain didoakan juga harus dijemput dan diusahakan,” tulisnya dalam keterangan video.

Berita Utama

Scroll to Top