Kesadaran dan Pemahaman Para Saksi, Kunci Keberhasilan Demokrat

Parta Demokrat
Ketua DPD Partai Demokrat Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso saat membuka pelatihan saksi di Gedung GSG Kota Cimahi

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Ketua DPD Partai Demokrat Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso meyakini bahwa kunci keberhasilan suara partai Demokrat Kota Cimahi khususnya, bergantung seberapa besar kemampuan yang dimiliki para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

Untuk menunjang itu semua, pelatihan saksi yang digelar saat ini menjadi sangat penting, agar bisa menumbuhkan kewaspadaan dan kesadaran saat membedakan surat suara yang sah dan tidak.

‘’Jadi kita harus memastikan para saksi yang akan ditugaskan nanti, memahami aturan yang dikeluarkan KPU. Mata mereka juga harus tajam dan mempunyai nyali ketika melihat kecurangan. Mereka harus berani mengatakan sesuai yang mereka lihat, jika salah katakan salah atau jika melihat ada kecurangan katakan itu curang,’’ kata Agung, disela kegiatan pelatihan di Gedung GSG Kota Cimahi, Minggu (28/01/2024)

Img 20240128 Wa0050

Pria yang kerap disapa ABS ini menyebut para saksi yang menjadi peserta pelatihan seluruhnya berjumlah 1560 dan dibagi menjadi empat sesi pelatihan.

‘’Semoga 1560 yang menjadi peserta pelatihan, bisa rampung di minggu ini,’’ harap ABS

Ia juga berharap, para saksi jadi tambah memahami cara menjaga suara Parta Demokrat agar tidak tercurangi. Sehingga rakyat yang menginginkan Demokrat menang pada Pemilu 2024 bisa terwujud.

Sementara, untuk mengantisipasi para saksi dari hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengaku telah mendaftarkan seluruh para saksi menjadi peserta BPJS.

‘’Semua yang menjdi saksi telah kami daftarkan sebagai peserta BPJS selama mereka bertugas, jika nantinya mereka mau meneruskan kepesertaannya setelah tugasnya selesai, itu hak mereka,’’ ungkap ABS.

Namun meski begitu, ia berharap selama para saksi bertugas semoga selalu dalam kondisi sehat, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Bzo)

Berita Utama

Scroll to Top